Monday, 27 May 2019

Pemudik Idul Adha Dari Terminal Lebak Bulus Meningkat

Senin, 14 Oktober 2013 — 6:20 WIB
lebak bulus1410

CILANDAK (Pos Kota) – Memasuki H-2 Idul Adha kemarin, kondisi Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lebakbulus, Jakarta Selatan terlihat ramai. Ada lonjakan penumpang sekitar 5 persen dari hari biasanya.

Kesempatan ini dimanfaatkan sejumlah pengelola otobus (PO) wisata yang menaikkan tarif sekitar Rp50.000 per penumpang.

“Menjelang cuti bersama liburan Idul Adha, jumlah penumpang naik berkisar lima persen dari hari biasanya,” kata Ujang Hermawan, petugas piket di Terminal Bus Lebak Bulus, Minggu (13/10).

Ia menjelaskan lonjakan penumpang mulai terlihat pada Jumat (11/10) usai jam kerja. Liburan akhir pekan sekaligus cuti bersama dimanfaatkan sejumlah masyarakat untuk pulkam alias pulang kampung.

Pantauan di Terminal Lebak Bulus, terlihat beberapa bus jurusan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang terparkir di dalam terminal sudah berisi penumpang.

Sementara itu sejumlah penumpang bus wisata mengeluhkan kenaikan tarif berkisar Rp50.000/penumpang. Seperti yang dilakukan PO Gapuraning Rahayu jurusan Cilacap di loket 83.

“Seperti Idul Fitri saja seenaknya PO menaikkan tarif, sayangnya petugas koq cuek saja dan tak menindaknya,” ujar Kusnadi,47, penumpang jurusan Cilacap. (Rachmi)

Teks foto: Suasana H-2 Idul Adha di terminal Lebak Bulus, Cilandak, Jaksel, Minggu (13/10). (Rachmi)

  • NURJAMAN

    Maaf terkait pemberitaan ini, saya selaku operator di PO. Gapuraning Rahayu mengkonfirmasi bahwa kenaikan tarif tersebut murni bukan dilakukan oleh pihak kami, tetapi bis wisata yang mengatas namakan PO. Gapuraning Rahayu. Atas pemberitaan ini pula sesuai dengan aturan di perusahaan kami telah menindak tegas perwakilan kami di Lebakbulus,