Kamis, 17 Oktober 2013 21:03:22 WIB

Ratusan Siswa SD di Bogor Lakukan Cuci Tangan

cucitangan1710

BOGOR (Pos Kota) – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Bogor melakukan aksi demo cuci tangan massal di Plaza Balaikota Bogor, Kamis (17/10/2013) untuk memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia tingkat Kota Bogor tahun 2013.

Sebelumnya perwakilan pelajar SD se Kota Bogor menandatangani deklarasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).Deklarasi PHBS juga ditandatangani Plt Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Rubaeah, Kepala Dinas Pendidikan Fetty Qondarsyah, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Achmad Sanukri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah berharap, melalui praktek cuci tangan yang benar ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari “Ini adalah salah satu bentuk kampanye PHBS yang diharapkan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,“kata Rubaeah.

Plt Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang hadir mewakili walikota Bogor menyambut baik kampanye PHBS dengan sasaran para pelajar di seluruh Kota Bogor. “Meskipun cuci tangan sangat sederhana dan sepele, tetapi sangat penting pengaruhnya pada kondisi kesehatan kita semua,“ kata Ade. (yopi)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.