Wednesday, 19 September 2018

Ditariknya Selimut Itu Ternyata Wil Suami Bugil

Jumat, 18 Oktober 2013 — 10:05 WIB
18-dia

ANGGOTA dewan tak bisa dipercaya rakyat, itu sudah biasa. Tapi jika seketeris anggota dewan tak juga bisa dipercaya, mungkin cuma  Rinto, 38, dari Nunukan (Kaltim). Buktinya, dia dipergoki istri ngamar bersama WIL di rumah kontrakan. Bagaimana istri tidak marah, saat selimut ditarik paksa, WIL Rinto dalam kondisi bugil.

Anggota DPR dan DPRD yang mengkhianati rakyat, sudah banyak terdengar. Saat kampanye janji muluk-muluk, tapi setelah jadi anggota dewan, dia tak peduli dengan rakyat yang diwakilinya. Jadi yang namanya rakyat itu hanya dijadikan pijakan atau steger untuk meraih kekuasaan. Setelah jadi anggota dewan, mereka bukan wakil rakyat tapi malah wakil setan, karena banyak yang terlibat……korupsi!

Tapi yang ironis ya si Rinto ini. Dia bukan anggota DPRD, kecuali hanya PNS yang dipekerjakan sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur. Tapi ikut-ikutan terkontaminasi kelakuan oknum DPRD, yang tak bisa dipercaya. Bagaimana tidak? Istri sudah mempercayai Rinto bekerja seharian dari pagi hingga sore. Eh nggak tahunya, di waktu sore malah kelonan dengan WIL di rumah kontrakan.

Ternyata kelakuan lelaki memang nyaris sama, nggak di Jawa nggak di luar Jawa. Ketika mampu “ngliwet kenthel sithik” (baca: rejeki menanjak), pikirannya jadi macem-macem. Yang lain investasi ke mobil atau rumah, Rinto malah investasi di bidang selangkangan. Belakangan ini dia punya cem-ceman bernama Novita, 28, yang ngontrak rumah di Jalan Rimba, Nunukan Selatan. Orangnya memang cantik dan seksi, pokoknya enak dikeloni dan perlu!

Pulang kerja di DPRD mustinya pulang ke rumah, tapi Rinto malah “studi banding” ke kamar kontrakan Novita, maksudnya membanding-bandingkan, asyik mana antara istri di rumah dengan WIL-nya sekarang. Kenyang “tune up” dan “sporing balansing”, pukul 18.00 baru pulang ke rumah. Bila ditanyai bini kenapa telat, jawabnya klasik: ada RDP (rapat dengar pendapat) dengan masyarakat. Habis perkara.

Tapi naluri Westi, 32, sebagai istri sangat kuat, lama-lama dia curiga bahwa suaminya memang punya ”simaskot” non BRI. Mulailah dia mengumpulkan berbagai informasi, khususnya dari rekan kerja. Dugaannya semakin menguat, karena hampir semuanya sepertinya menyembunyikan sesuatu. Tapi berkat keuletannya, akhirnya didapat nama WIL suami berikut tempat tinggalnya.

Beberapa hari lalu diam-diam Westi mendatangi rumah kontrakan tersebut. Ternyata betul, mobil suami ada di situ. Begitu masuk rumah yang tak dikunci, ditemukan Rinto yang blingsatan hanya pakai kolor. Di kamar terlihat ada perempuan berselimut kain. Begitu ditarik paksa oleh Westi, lha dalah…..ternyata dia dalam kondisi nglegena tanpa taling tarung alias bugil.

Cukup sudah fakta-fakta perselingkuhan itu didapatkan, sehingga Westi langsung melapor ke Polres Nunukan. Tak ayal lagi Novita dan Rinto dipanggil dan menjalani pemeriksaan. Bila Westi meneruskan laporannya, alamat karier Rinto sebagai PNS bakal tamat, di samping harus merasakan dinginnya tembok penjara.

Kasihan, berdingin-dingin setelah anget-angetan. (TN/Gunarso TS)

  • Lilin Juita

    kapoookk

  • Rhamadhan Priatna

    Enak sihhhh

  • bubun

    mukanya pasti pucatbanget

  • Eduardus Murdoko

    Rupanya RDP bukan anggota dewan saja staf/sekwan punya tugas RDp pula