Wednesday, 13 December 2017

Kaca Mobil Dipecah

Ditinggal Salat Jumat, Rp 25 Juta Uang Raskin Dicuri

Jumat, 18 Oktober 2013 — 19:22 WIB
bilpecah1810

MERAK (Pos Kota) – Nasib apes dialami pegawai Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Uang hasil penjualan beras bagi warga miskin (Raskin) sebanyak Rp25 juta raib digondol maling, Jumat (18/10). Uang raskin yang hendak disetorkan ke bank hilang ketika disimpan di dalam mobil bernomor Polisi A 1489 VJ di halaman parkir Masjid Al- Mujahirin, Lingk. Rawa Arum, Kec. Grogol, Kota Cilegon.

Suhemi, petugas Kecamatan Pulomerak menceritakan saat itu dia bersama temannya Mudakir berangkat dari rumah dan berencana menyetorkan uang hasil penjualan beras raskin ke salah satu bank di Kota Cilegon.

Sebelum menuju bank, keduanya ke Kantor Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Cilegon, untuk mengurus salah satu berkas. Karena waktu menjelang siang, dia akhirnya memutuskan kembali ke Merak untuk menunaikan Salat Jum’at di Masjid Al-Mujahirin.

“Uang raskin kami simpan di mobil dan kami tinggal sejenak untuk melaksanakan Salat Jum’at,” ujarnya
sedih.

Usai melaksanakan Salat Jum’at, lanjutnya, dia terkejut ketika melihat kaca mobilnya pecah. Dia pun langsung bergegas memeriksa barang yang berada di dalam mobilnya. Ketika diperiksa uang raskin yang hendak disetorkan ke bank raib.

“Saya kaget melihat kaca mobil bagian kanan belakang pecah. Tas beserta uang raskin yang mau disetorkan sudah tidak ada.

Saya sempat panik. Tidak berpikir panjang, saya langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Pulomerak,” terangnya.

Kanit Reskrim Polsek Pulomerak, Ipda Engkos Junaidi menjelaskan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian itu. Pihaknya juga tengah memintai keterangan terhadap korban dan saksi terkait kasus tersebut. “Kita masih meminta keterangan korban dan saksi mata di lokasi kejadian. Kami menduga pelaku lebih dari seorang,” terangnya. (haryono)

Teks : Kaca mobil dipecah pencuri Rp 25 juta dibawa kabur