Monday, 24 April 2017

Guardiola Panaskan Laga City Vs Chelsea

Jumat, 18 Oktober 2013 — 10:00 WIB
Guardiola-2

LONDON (Pos Kota) – Duel Chelsea kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Brisge memang baru digelar 27 Oktober 2013. Namun, persaingan kedua tim dalam perburuan trofi mulai panas. Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola pun ikut memanaskan suasana.

Seperti dilansir Bild, Guardiola mengaku sempat ditawari oleh Chelsea dan City untuk menjadi pelatih yang kini diemban Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini. Namun, akhirnya Guardiola yang saat itu masih menganggur pasca mundur dari bangku kepelatihan Barcelona, lebih memilih Muenchen.

Pelatih muda 42 tahun ini mengaku begitu Muenchen datang mendekat, tanpa pikir panjang ia langsung mengiyakan karena kesempatan tersebut mungkin tak datang dua kali. “Dari kontak pertama yang saya jalin dengan Muenchen, saya langsung tahu dalam beberapa detik saja: ‘Kamu harus melakukannya’,” ungkap Guardiola dalam wawancara khususnya dengan majalah resmi Die Roten, julukan Muenchen.

Guardiola juga menjelaskan keputusannya menolak tawaran Chelsea dan City. Menurutnya, klub dengan uang yang banyak, tidak akan pernah dapat menghormati apa pun yang dilakukan setiap pelatih. “Saya melihat ada hal yang membuat saya merasa tidak akan pernah merasa dihormati sebagai pelatih jika memilih Chelsea atau City,” jelas Guardiola.

SEBAGAI CAMBUK
Ungkapan Guardiola itu seolah-olah mencambuk Mourinho dan Pellegrini. Apalagi Chelsea bakal segera bentrok dengan City demi mempertahankan posisi dalam perburuan trofi. Chelsea yang ditukangi Mourinho, saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan 14 poin. Sedangkan City di bawah asuhan Pellegrini terpaut satu angka di bawah Chelsea.

Namun, sebelum bentrok 27 Oktober mendatang, Chelsea akan menjamu Cardiff City di Stamford Bridge, Sabtu (19/10) besok. Sedangkan City menyambangi West Ham United di Boleyn Ground pada hari yang sama. (junius/si)