Thursday, 20 September 2018

Wanita Pengantin Baru Paksa Masuk ”Alam Baru”

Sabtu, 19 Oktober 2013 — 10:47 WIB
19-dia

SAYANG amat! Jadi pengantin juga baru sebulan, tapi Winda, 21, dengan paksa masuk ”alam baru” alias meninggal dengan cara bunuh diri. Masalahnya juga sepele, hanya tak tahan dengar kabar Rahmad, 25, suaminya selingkuh. Masak iya sih, baru hot-hotnya punya ”kendaraan” baru kok sudah berpaling ke wanita lain?

Kendaraan baru dengan harga murah, kini sedang diburu warga Ibukota, tak peduli Gubernur Jokowi mencak-mencak. Orang kaya tanggung ingin merasakan seperti apa sih nikmatnya punya mobil. Sedangkan Pak Gubernur berfikir, seperti apa sih nikmatnya Jakarta terbebas dari kemacetan?  Tapi bila mobil-mobil baru terus bertambah banyak di Ibukota, percuma saja Pemprov DKI berjuang mati-matian untuk membasmi kemacetan.

Bila di Jakarta kendaraan baru bikin repot Gubernur, di Balikpapan (Kaltim) kendaraan baru milik Rahmad justru bikin repot tetangga sekitarnya. Maklum, kendaraan Rahmad ini bila sedang marah, suaranya bisa terdengar ke mana-mana. Kendaraan kok bisa marah, memangnya merk apa? Ssst, asal tahu saja, kendaraan itu pakai tanda petik, karena maksud aslinya adalah istri. Maka kendaraan milik Rahmad ini tak hanya bisa marah, masak dan kentut juga mahir.

Itulah, tetangga Rahmad di Pandan Wangi Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat juga dibuat heran. Masa, pengantin baru usia sebulan kok sering ribut, berantem. Padahal mestinya kan sedang mesra-mesranya. Kalau pun ribut, mustinya tak perlu teriak-teriak, cukup bergulat antara hidup dan mati, di atas ranjang. Namanya juga pengantin baru.

Kakak sepupu Rahmad yang tinggal dekat rumah kontrakan pengantin baru itu sudah sering menasihati, jikalau ribut tak perlu teriak-teriak, malu sama tetangga. Tapi Winda tak peduli, jika marah vokal banget deh, mirip anggota DPR di Senayan. Cuma kalau vokalnya wakil rakyat dinilai positif, vokalnya Winda justru bisa bikin bayi stip.

Apa yang menjadikan Winda marah? Ada kabar suaminya selingkuh, back to basic pada kekasih lama. Padahal istri Rahmad ini tak bisa menunjukkan bukti di mana titik perselingkuhan itu. Bila sekedar SMS, apa benar itu pesan dari kekasih lama Rahmad. Di tengah teknologi modern, bisa saja pihak lain yang mengirim. Ingat kasus Antasari Azhar? Dia kena bui 18 tahun gara-gara ada SMS ancaman yang dipaksakan sebagai milik mantan Ketua KPK tersebut.

Tapi pada beberapa hari lalu, sejak pagi hingga sore tak ada keributan. Tetangga pun senang. Tapi sore harinya ketika Rahmad histeris sepulang kerja, para tetangga kaget. Ternyata Winda menempuh caranya sendiri. Tidak ributnya pengantin wanita itu ternyata karena sudah mati gantung diri. Akar penyebabnya ya itu tadi, dia termakan isyu bahwa suaminya pacaran lagi dengan kekasih lama.

Polisi pun turun tangan. Tak ada tanda-tanda penganiayaan, sehingga diyakini Winda memang bunuh diri. Cuma para tetangga sangat menyayangkan, istri Rahmad yang cantik itu berfikir terlalu pendek, sehingga umurnya pun menjadi pendek.

Waktu gantung diri apa juga pakai celana pendek? (JPNN/Gunarso TS)

  • ato giat

    Kasian kok bunuh diri.. cerai saja, masih muda… banyak yg mau. Memang jng mikirin prasaan klo tak memihak kita.