Monday, 26 August 2019

Bek Dortmund Mats Hummels Ditawar Barca Rp 500 Miliar

Minggu, 20 Oktober 2013 — 6:41 WIB
incaranlagi2010

DORTMUND (Pos Kota) – Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp bangga jika pemainnya benar-benar diminati klub raksasa Eropa sekelas Barcelona. “Saya justru menilainya keren dan membanggakan , ada pemain dalam tim kami dapat melihat diri mereka bermain untuk klub top lainnya,” kata Klopp dilansir Goal.

Saat ini diakui tengah banyak rumors tentang bek tangguh Borussia Dortmund Mats Hummels yang terus dikaitkan dengan raksasa La Liga, Barcelona. Padahal, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke telah menegaskan, bahwa hal tersebut sangat tidak masuk akal. Namun, rumors pendekatan Barcelona tidak juga berhenti.

RP500 MILIAR

Bahkan dikabarkan, Barca telah menyiapkan dana senilai 35 juta euro atau sekitar Rp500 miliar demi melabuhkan Hummels di Camp Nou pada jendela transfer musim dingin mendatang. Maklumlah, El Barca memang tengah membutuhkan tenaga pemain belakang mengingat sejumlah pemain yang ada seperti Charles Puyol sering dibekap cedera. Lini belakang Blaugrana dinilai masih sering mudah ditembus penyerang lawan.

Alhasil , banyak pihak kini mengait-ngaitkan kebutuhan Barca pada servis Mats Hummels yang tangguh dan masih berusia muda, 24 tahun. Pasalnya, sejauh ini rumors tentang David Luis, Thiago Silva dan lain-lain telah kandas. Sehingga pilihan memang tengah diarahkan kepada bek asal Jerman tersebut.

Rumors itu muncul karena klub tak mampu mempertahankan bintangnya seperti Shinji Kagawa, Lucas Barrios, Nuri Sahin, dan Mario Gotze. Bahkan isunya Marco Reus dan Robert Lewandowski juga akan meninggalkan Signal Iduna Park.(awang/si)

Mats Hummels diincar Barcelona