Tuesday, 23 July 2019

Satu Dasawarsa Honda Tiger Club Indonesia Dirayakan di Candi Prambanan

Selasa, 22 Oktober 2013 — 6:48 WIB
tigerklub2210

RIBUAN pecinta Honda Tiger dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri penyelenggaraan satu dasawarsa Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) di lapangan Shiwa, Candi Prambanan. Selain menggelar jambore nasional, bikers Honda Tiger ini juga melakukan aksi penghijauan untuk bumi Yogyakarta.

Mengusung tema “Proud to be HTCI”, Jambore Nasional HTCI ini digelar 19-20 Oktober 2013 lalu dihadiri sekitar 251 klub Honda Tiger seluruh Indonesia yang tergabung dalam HTCI. Kegiatan ini didukung sepenuhnya PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (AI-HSO) Yogyakarta.

General Manager Honda Customer Care Center Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan komunitas Honda Tiger merupakan komunitas yang memiliki jiwa persaudaraan kuat. Jambore memperingati hari jadi HTCI yang ke-10 ini tidak hanya menjadi ajang silahturahmi pecinta Honda Tiger tapi sekaligus akan mempererat ikatan persaudaraan di antara mereka.

“Komunitas Honda Tiger dikenal karena brotherhood (persaudaraan) dan loyalitasnya yang kuat. Kami salut dan berharap semangat ini terus dipertahankan dan disebarluaskan ke komunitas lain. Kami yakin jambore HTCI ini akan memperkuat kebersamaan dan kontribusi mereka terhadap masyarakat,”katanya, kemarin.

Komunitas Honda Tiger di Indonesia saat ini merupakan komunitas terbesar dengan anggota yang loyal, solid dan cukup disegani. Tercatat sudah lebih dari sekitar 580 komunitas Honda Tiger dengan total sekitar 10.000 orang anggota di seluruh Indonesia, menjadikan Honda Tiger sebagai sepeda motor terpopuler di kelasnya dan menjadi impian masyarakat Indonesia dalam kurun waktu 20 tahun ini.

PENGHIJAUAN

Sepanjang pelaksanaan Jambore Nasional Honda Tiger, selain bersilahturahmi, para pecinta Honda Tiger juga unjuk kebolehan dalam penampilan melalui beragam kegiatan, seperti band antarklub, kontes modifikasi, serta berkeliling kota dari Candi Prambanan menuju kota seni dan budaya, Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu pecinta Honda Tiger dari klub-klub di seluruh Indonesia itu juga dihibur oleh pertunjukkan Sendratari ucap syukur pelaksanaan satu dasawarsa Jambore Honda Tiger. Sebagai wujud kecintaan para bikers ini terhadap bumi Yogyakarta, mereka juga melakukan aksi penanaman sebanyak 500 pohon di area Wanagama, Gunung Kidul.

Honda Tiger sendiri dikenal sebagai motor yang memiliki dapur pacu 200 CC, 4 langkah berpendingin udara. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga yang besar dan performa yang tinggi. Honda Tiger juga dilengkapi suspensi ganda dengan reservoir tank yang dapat meredam getaran lebih sempurna untuk kenyamanan berkendara di berbagai medan jalan, termasuk untuk perjalanan jarak jauh/ touring.

Motor sport andalan Honda ini juga dilengkapi dengan fitur rem cakram hidrolik depan dan belakang yang memberikan efek pengereman yang optimal. Lampu stop LED 6 titik di bagian belakang menghasilkan sinyal pencahayaan yang lebih jelas bagi kendaraan di belakangnya sekaligus memberikan kesan mewah dan futuristic. Separated Rear Grip juga memberikan kenyamanan dan kemananan saat berbocengan serta tampil lebih sporti.

Motor ini pertama kali diperkenalkan di pasar motor nasional pada 1993. Hingga saat ini penjualannya telah mencapai hampir 500 ribu unit.