Monday, 19 August 2019

Mahasiswa Nilai Kinerja Pemkab Sukabumi Masih Rendah

Selasa, 29 Oktober 2013 — 18:19 WIB
konerpem2910

SUKABUMI (Pos Kota) – Kinerja Pemkab Sukabumi mendapat sorotan. Kali ini, puluhan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengkritisi kinerja Pemerintahan Sukmawijaya-Ahmad Jajuli dengan melakukan unjukrasa di halaman Kantor Setda Pemkab Sukabumi di Pelabuhan Ratu, Selasa (29/10) siang.

Dengan pengawalan ketat petugas, para demonstran menyampaikan aspirasinya dengan cara berorasi sambil membawa beberapa spanduk. Mereka menuding, Pemkab Sukabumi dinilai gagal dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA). Padahal, SDA di Sukabumi sangat melimpah apabila dikelola dengan serius. Kenyataannya, SDA tersebut seolah-olah menjadi surga bagi para investor asing.

“SDA kita kaya sementara rakyat Sukabumi tetap hidup dalam kemiskinan. Pemerintah harus serius mengelola SDA yang ada agar menyejahterakan warganya. Dan stop eksploitasi SDA yang merugikan negara,” cetus Pimpinan Cabang PMII Sukabumi, Arifin Ahmad.

Tuntutan lainnya yakni pemkab harus memaksimalkan semua potensi yang ada, kuatkan ekonomi kelautan, permudah layanan kesehatan, bongkar mafia korupsi pendidikan.

“Gantung koruptor, usut kasus human trafficking,” cetus Arifin. (sule)