Wednesday, 19 September 2018

Rumah Dokter Dirampok, Dua Pembantu Disekap

Selasa, 29 Oktober 2013 — 13:39 WIB
pembantu-disekap

TANAH ABANG (Pos Kota)- Rumah dokter dirampok empat penjahat di Jalan Pejompongan Dalam, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (29/10) pagi. Perhiasan emas dan berlian seharga Rp 120 juta raib dibawa kabur.

Pelaku berjumlah 4 orang mengendarai dua sepeda motor masuk dengan berlagak mau masang kabel tivi, karena tak curiga dua pembantu keluar dan membuka pintu.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Santoso,SH, menuturkan pelaku ada 4 orang dengan mengendarai dua sepeda motor bebek. Dua dari empat penjahat masuk dan kemudian menyekap dua pembantu.

Keterangan yang dihimpun dari TKP, sekitar pukul 10:20, rumah milik Dokter Syarif,55, saat itu sedang ditungguin dua pembantu Enjel,22, dan Nina,23, sedang majikan sedang keluar.

Namun tak lama pemilik rumah keluar, empat lelaki mengendarai dua motor datang dan berlagak petugas mau masang antena tv kabel. Karena tak curiga Enjel, pembantu itu melayani pelaku sambil membuka pintu gerbang.

Begitu pintu dibuka wanita pembantu itu, dua bandit segera mendorong masuk ruangan dan kemudian satu rekannya pembantu Nina begitu keluar dari kamar juga disergap dan kedua wanita itu lengannya diikat dan mulut dilakban kemudian mereka dimasukan dalam kamar mandi di lantai satu.

Dalam posisi disekap di kamar mandi, bandit dengan cepat naik ke lantai dasar kemudian mencari barang-barang berharga. Pelaku kemudian mengambil perhiasan majikan dari kamar lantai dua. Setelah harta dikuras kedua penjahat itu keluar.

Namun naas, disaat pemilik rumah Ny Syarif pulang sempat curiga melihat ada sepeda motor parkir di depan pintu, begitu istri dokter itu masuk halaman rumah dua bandit itu kabur mendekati rekannya yang sudah siap kabur.

Begitu istri dokter masuk melihat dua pembantunya menangis karena disekap dua penjahat di dalam kamar mandi. Kini petugas identifikasi tiba di TKP segera melakukan sidik jari.

Sementara Kasat SPK Polres Jakarta Pusat Kompol Aslan tiba di lokasi segera mengambil sidik jari dan kemudian memintai keterangan dua pembantu yang disekap dalam kamar mandi.

(silaen/sir)

pembantu-disekapTeks Gbr- Dua wanita pembantu yang disekap dalam kamar mandi di rumah dokter.(silaen)