Friday, 21 September 2018

Gudang Penyimpanan Obat Milik Pemkot Depok Terbakar

Rabu, 30 Oktober 2013 — 6:05 WIB
dangobat3010

DEPOK (Pos Kota) – Diduga akibat korsleting listrik gudang obat yang ada di lingkungan kantor Walikota Depok ludes terbakar, Selasa (29/10) pukul 20:30.

Diketahui api berasal dari salah satu AC. Dengan cepat percikan api tersebut langsung menyambar barang-barang yang mudah terbakar di dalam gudang obat milik pemerintah tersebut.

“Api terlihat dari dalam ruangan di mana obat-obat tersebut disimpan. Diduga akibat dari korsleting salah satu kabel AC terbakar,”ujar pegawai Dinas Kesehatan Kota Depok, Suyadi.

Menurut Suyadi,di ruangan bawah banyak terdapat kabel yang dililit pakai lakban.“Memang banyak kabel di ruangan tersebut yang hanya dililit pakai lakban saja untuk menyatukannya,” tuturnya kepada Pos Kota.

Dikatakan Suyadi, gedung yang menjadi gudang obat tersebut sudah kosong dan tidak dijaga mulai pukul 18:00. “Kita belum dapat memastikan berapa total kerugian. Nanti akan kita pilah obat yang masih bisa digunakan, karena tidak semuanya terbakar. Kebanyakan obat generik, bagi obat yang tidak terbakar dapat didistribusikan kembali ke seluruh puskesmas di Kota Depok,”tuturnya.“Seperti parasetamol, salep mata, dan kulit, secepatnya akan dipilah.”

Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, kebakaran yang disebabkan arus pendek ditangani oleh Polres Depok. “Lima belas menit dari kejadian pemadam kebakaran langsung datang dan api dapat dipadamkan dengan 8 mobil damkar,” ungkapnya. (Angga)

Teks : Petugas damkar berusaha memadamkan api di gedung tempat gudang penyimpanan obat. (Angga)