Saturday, 17 November 2018

Orangtua Pelaku Meninggal Dunia, Penyebar Foto Bugil Staf Kapolda Ditangkap

Rabu, 30 Oktober 2013 — 15:54 WIB

LAMPUNG (Pos Kota) – Foto bugil diedarkan karena sakit hati mau ditinggal nikah oleh Brigpol RS, oleh  seorang anggota polisi alumni Akpol 2001.  Hal ini diungkapkan A. Bayu Perdana mantan kekasih Brigadir Polisi RS, yang merupakan staf spripim Polda Lampung.

“Tidak jadi menikah dengan saya maka dengan orang lainpun tidak akan pernah terjadi. Ketika saya tahu RS akan dilamar pada 1 November membuat saya sakit hati luar biasa. Saya baru tahu rupanya RS mau dilamar lulusan Akpol lalu dia minta putus sama saya,” ujar A. Bayu Perdana.

Motif tersebut membuat heboh dunia maya dan jejaring sosial facebook hingga pihak Polda Lampung angkat bicara terkait foto tanpa busana mirip Polwan polda Lampung tersebut untuk meluruskan pemberitaan di sejumlah media cetak.

Kabid humas Polda Lampung, AKBP sulistyaningsih didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda, Kombes Reynhard SP Silitonga, saat jumpa pers di ruang koridor Polda, Rabu (30/10), Mengatakan, bahwa pihaknya sejauh ini sudah menangkap pelaku yang menyebarkan foto bugil Polwan cantik Polda Lampung Brigpol RS.

“Pelaku sudah ditangkap, dan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti, penyidik memperoleh dua alat bukti yang sah dan menetapkan A  Bayu Perdana sebagai tersangka selanjutnya dilakukan penahanan selama 20 hari di rutan Polda Lampung terhitung mulai tanggal 30 oktober sampai 18 november 2013,”jelas Sulis.

ANCAMAN
Menurut Sulis, bahwa kronologis awalnya pada 26 oktober 2013 Brig Pol RS menerima sebuah pesan (SMS) yang bermuatan ancaman dari tersangka Bayu Perdana yang intinya akan menyebarluaskan foto-foto bugil miliknya Ke satu angkatannya (sesama polwan).

“Dan pada hari Sabtu (26/10) sekitar pukul 23.00 wib pelapor telah diberitahu oleh adiknya bahwa di account facebook (FB) rekannya ada foto wanita bugil yang mirip dengan Pelapor (Brigpol RS,,red). Atas kejadian tersebut, Pelapor melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Lampung,”terang Sulistyaningsih.

Sampai saat ini motif pelaku menyebarluaskan foto-foto bugil polwan cantik itu, karena sakit hati.”Menurut pemeriksaan kepada pelaku, bahwa pelaku menyebarkan foto-foto bugil itu karena sakit hati, setelah diputuskan oleh pelapor RS, karena Pelapor mau menikah dengan seorang anggota polisi Polda Lampung yang berpangkat perwira,”tegas Sulistyaningsih.

Brigpol. RS sudah dinonjobkan dari Staf Spripim polda Lampung dan sedang menjalani pemeriksaan.

Sementara, lanjut Sulis, dari hasil pemeriksaan antara keduanya pelapor (Brigpol RS,red) dan tersangka A Bayu Perdana Bahwa keduanya pacaran sejak tahun 2010 hingga Desember tahun 2012.

Sedangkan menurut Dirreskrimsus Polda, Kombes Reynhard SP Silitonga, tersangka Bayu Perdana akan disangkakan pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) atau ayat (4) Undang-undang RI No.11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancaman pidana penjara maksimal 6 tahun dan atau denda maksimal Rp.1 Miliar.

Barang bukti yang berhasil disita berupa 1 Hp Blackberry seri 9360 warna hitam dengan pin BB 29305a87 berikut sim cardnya dan memory card milik Bayu Perdana, 1 HP Blackberry seri 9810 warna putih dengan pin BB 29906f7e berikut sim card dan memory card milik Reka Satri, 2 Sim Card indosat dan 1 sim Card Kartu AS milik Bayu Perdana serta 1 unit notebook merk Acer tipe aspire one 75-C7Cbb milik Bayu Perdana.

Sementara itu, orang tua tersangka A. Bayu Perdana yakni bapaknya Bambang ,49, siang ini meninggal dunia terkena serangan jantung akibat pemberitaan tersangka yang melibatkan putranya menjadi pelaku penyebar foto bugil anggota Polwan.

(koesma/sir)

  • Tongtongsot Welgduwelbeh

    Mencintai bukan berarti memiliki…. orang selevel BP mustinya gak sedemikian nekat melanggar hukum… toh dunia begitu luasnya, banyak perempuan lain menanti pinanganmu….

    • ato giat

      Betul Tong.. harus bisa trima keadaan. Sakit hati pasti ada, lumrah.. bnyak aktifitas, curhat dng teman agar tdk mrasa dirimu sj yg mngalami mslah ini.

  • Idhu Geni

    anak yg bertingkah bapaknya yg mati….mampus-kualat lu BP…!!! putus ya udah…mang napa..??? msh ada Saskia Gotik..ada Bunda Putri dll kan..???

  • Kenshi1978

    cari lagi lah bro,,

  • arman

    cuma orang goblok yang mai kawin sama cewe yang doyan foto bugil