Thursday, 19 September 2019

Blogger Diajak Promosikan Wisata Jakarta

Kamis, 31 Oktober 2013 — 0:08 WIB
wisatajak3010

JAKARTA (Pos Kota) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) DKI manfaatkan media sosial untuk promosikan wisata ibukota. Sejumlah blogger ternama asal Singapura digandeng untuk program ini.

“Keterlibatan blogger merupakan salah satu strategi kami untuk bisa mendatangkan lebih banyak lagi kunjungan wisman asal Singapura ke Indonesia, yang selama ini menempati urutan terbesar keempat setelah Malaysia, China, dan Jepang. Kami berharap, kunjungan wisman asal Singapura ke Indonesia bisa meningkat 10 persen di 2013 ini,” kata Kepala Disparbud DKI, Arie Budiman, Rabu (30/10).

Sejalan dengan upaya tersebut, Disparbud DKI melakukan serangkaian kegiatan promosi “Meet and Greet” di Singapura 31 Oktober 2013. Pada acara ini, sekitar 10 perwakilan industri pariwisata Jakarta dan seorang celebrity chef akan bertemu dengan para blogger dan media Singapura untuk menjelaskan berbagai hal mengenai Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang siap menerima kunjungan wisman termasuk dari Singapura.

Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta, Cucu A. Kurnia menjelaskan keterlibatan bloggers asing ini memang baru pertama kali dilakukan dalam promosi pariwisata dan budaya Jakarta. Termasuk lewat program Enjoy Jakarta. Namun, agar upaya tersebut efektif, hanya blogger-blogger Singapura ternama saja yang dipilih, khususnya yang concern terhadap bidang wisata dan memiliki banyak follower.

“Para blooger Singapura yang dilibatkan adalah mereka yang selama ini memiliki banyak follower dan terkenal di bidang travel, culinary, shopping, dan point of interest,” ucap Cucu.

Adapun Jakarta saat ini tercatat sebagai salah satu kota tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat. Tahun lalu, jumlah wisman ke Jakarta telah mencapai 2,129 juta orang.(guruh)

Ilustrasi blogger

  • Mangap

    Mau tanya apa sih pariwisata unggulan Jakarta ? Ancol, Taman mini, Monas, dan Mangga dua ya ? Itupun belum optimal, dan begitu begitu saja. terus apa lagi ?