Sunday, 18 November 2018

Costa Pilih Bela Timnas Spanyol, Brasil Meradang

Kamis, 31 Oktober 2013 — 6:57 WIB
meradang3110

MADRID (Pos Kota) – Bomber Atletico Madrid, Diego Costa, akhir-akhir ini menjadi sorotan setelah resmi memperkuat tim ‘Matador’ Spanyol, dan menolak panggilan tim nasional Brasil. Seperti dilansir Reuters, Presiden Federasi Sepakbola Brasil, Jose Maria Marin tidak rela dengan kondisi tersebut.

Ia pun mengatakan dirinya dan Brasil akan berjuang sampai detik akhir demi mendapatkan striker 25 tahun tersebut. “Mulai sekarang, kami akan mengatasi masalah ini lewat departemen hukum kami. Tapi, Brasil akan memperjuangkannya sampai akhir agar ia bermain untuk Brasil. Kami belum menghubungi Presiden Federasi Sepakbola Spanyol untuk menyatakan pendapat kami,” papar Marin.

Selain itu, Marin juga mengatakan keputusan terakhir ada pada Costa, tapi dengan regulasi yang ada Brasil akan bertarung dengan segala cara. Seperti diketahui sebelumnya, Brasil ialah tempat lahir Costa, sedangkat Costa sudah mendapat statusnya sebagai warga negara Spanyol pada Juli lalu, sehingga ia bisa tampil bersama Xavi, Iniesta, Pique, Casilas, Ramos, dan lainnya di bawah arahan Vicente Del Bosque.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), bahkan sudah membuat peryataan resmi terkait keberadaan pemain kelahiran Lagarto, Brasil tersebut dalam skuad Matador. Dengan demikian, Costa sendiri nampaknya akan tampil bersama Spanyol yang akan menjalani laga persahabatan melawan Rusia pada 15 November mendatang. “Pemain Spanyol kelahiran Brasil Diego Da Silva Costa ‘Diego Costa’ telah mendatangi Serrano 30 untuk memproses penandatanganan surat yang berisikan pernyataan keinginannya bermain untuk Spanyol,” demikan pernyataan RFEF.

“Surat itu telah diberikan kepada D Julio Cesar Avelleda, Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan itu mengonfirmasi hasratnya untuk berada dalam skuad timnas Spanyol yang dilatih Vicente Del Bosque. Dengan demikian, Diego Costa akan bermain bersama Spanyol dalam pertandingan selanjutnya pada November mendatang, jika dia dipilih oleh pelatih timnas,” tutup pernyataan tersebut.

Keinginan Spanyol menggaet Costa sangat beralasan. Maklum, berkat penampilan yang impresif, Costa saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga BBVA dengan mengoleksi 11 gol, mengungguli bomber Barcelona Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang masing-masing mengemas 8 gol. (junius)

Costa