Monday, 24 September 2018

Finalis Master Chef Indonesia Sosialisasikan Makan Sehat Pendamping ASI

Kamis, 31 Oktober 2013 — 8:23 WIB
doorprizetop3110

FINALIS Master Chef Indonesia session I, Farah Valensiyah Inggrid, yang populer disapa Chef Inggrid Cia, ingin menciptakan generasi sehat dan cerdas dengan mensosialisasikan makanan bergizi pendamping ASI.

“Bila sejak dini mendapat asupan gizi yang baik, niscaya nantinya tumbuh menjadi anak dan pemuda yang cerdas,” kata Ingrid, kemarin.

Di salah satu posyandu di Kelurahan Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, 28 Oktober 2013, dia menyosialisasikan makanan sehat pendamping ASI. Baginya asupan gizi yang memadai bagi balita akan menunjang kecerdasan sang anak.
“Bila pemudanya cerdas dan kuat, tentunya kemajuan dan cita-cita bangsa segera tercapai,” ujar wanita bergelar S2 Logistic Management di Belanda itu.

TANGGUH

Ingrid ternyata tidak hanya piawai dalam memasak. Dia juga pandai dalam urusan kesehatan rumah tangga. Sebagai bagian dari kaum muda Indonesia dia ingin menciptakan generasi penerus yang sehat dan cerdas, tanpa melupakan sang orangtua.

Kepeduliannya terhadap gizi ibu dan balita ternyata tidak disebarkan di lokasi tersebut aja. Beberapa lokasi seperti di Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit dan Kelurahan Cipinang Besar, Kecamatan Jatinegara, juga disambanginya.

“Intinya kan menciptakan generasi penerus yang tangguh. Tapi juga tetap menjaga kesehatan orangtuanya,” tegas wanita yang pernah menjadi host Icip-Icip di salah satu TV swasta ini. (awang/ak)

Teks: Inggrid (baju biru) menyerahkan doorprize usai sosialisasi makanan sehat pendamping ASI di Jatinegara, Jakarta Timur.(awang)