Thursday, 21 September 2017

Pelaku Wanita Bercadar

Gadis Tujuh Tahun Tewas Disiram Pakai Air Keras

Kamis, 31 Oktober 2013 — 20:18 WIB
rif

MEDAN (Pos Kota) – Amelia Sembiring tewas disiram pakai air keras di rumahnya Dusun VI, Desa Patumbak Kampung, Perumahan Graha Pesona Amplas, Deliserdang, Sumut. Amelia Sembiring, gadis berusia 7 tahun itu sempat dilarikan ke RSUP H Adam Malik, Jalan Bungalow, Medan. Namun, nyawanya tak tertolong tim medis.

Kepala Dusun VI, Desa Patumbak Kampung, Ikram Akmal Tarigan, Kamis (31/10), mengatakan penyiraman air keras terjadi Rabu (30/10) malam, Saat itu seorang wanita mengenakan cadar dan berjubah mengetuk pintu rumah keluarga Harmoko Sembiring.

Saat Harmoko membuka pintu rumahnya, tiba-tiba si wanita tersebut langsung menyiramkan air keras yang berada di dalam ember ke arahnya.

Melihat dirinya akan disiram, dengan sigap Harmoko langsung menutup pintu. Pelaku yang diduga ikut terkena cairan langsung kabur naik mobil.

Dijelaskan Tarigan, Harmoko sempat mengejar, namun Amelia, anaknya, ikut dari belakang. Bocah itu terjerembab dan telungkup di genangan air keras yang disiramkam pelaku.

Amelia menjerit kepanasan. Melihat itu, Harmoko urung mengejar wanita itu dan membawa anaknya ke rumah sakit.Tim medis berusaha menyelamatkan sang bocah, namun korban akhirnya meninggal dunia. Jenajah korban langsung dibawa ke rumah duka dan selanjutnya dikebumikan.

Aparat Polsek Patumbak masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Namun, orangtua korban belum dimintai keterangan karena dalam suasana duka. (samosir)