Friday, 16 November 2018

Meriah Pawai Obor di Kamal Muara

Senin, 4 November 2013 — 23:43 WIB
kamlamuara411

PENJARINGAN (Pos Kota)- Ribuan warga Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara menggelar pawai obor dan beduk serta dzikir bersama. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam yang jatuh Selasa (5/11).

Lurah Kamal Muara, Royter Harahap, mengatakan pawai obor dan beduk serta dzikir akbar ini diikuti umat muslim yang ada di wilayahnya. “Pada perayaan Tahun Baru Islam kali ini kami mengambil tema, ‘Dengan memperingati Tahun Baru Islam 1435 H, kita satukan langkah menuju kehidupan yang lebih baik’,” katanya.

Diungkapkan oleh Lurah, pihaknya sengaja mengambil tema itu dengan tujuan seluruh umat yang ada di wilayah Kamal Muara tetap bersatu padu. Selain itu juga menyatukan langkah menuju Jakarta Baru yang lebih baik lagi.

Hadi Irawan, salah satu peserta pawai obar mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya hikmah yang didapat banyak, selain sebagai ajang silahturohmi, acara semacam ini juga menumbuhkembangkan kepedulian sesama umat.

“Memang hampir setiap tahun khususnya Tahun Baru Islam kami warga di sini selalu menggelar pawai obor, beduk dan dzikir bersama. Ribuan warga ini melakukan keliling dengan berjalan kaki,”katanya.

Pada kegiatan ini, selain diikuti oleh remaja juga orang dewasa. Sambil berjalan kaki peserta itu melakukan sholawatan. (Wandi)

Teks : Warga Kamal Muara lakukan pawai obor