Sunday, 18 November 2018

Dikhawatirkan Timbulkan Banjir

Turap Saluran Air dan Trotoar Longsor

Senin, 4 November 2013 — 11:32 WIB
turap-amblas-1

KOJA (Pos Kota) – Turap saluran air dan trotoar di Jalan Sindang Terusan, Rawabadak Utara Koja amblas sepanjang 20 meter dengan lebar 1 meter. Akibatnya longsoran tanah itu menutup saluran. Jika tidak segera di keruk dikhawatirkan kalau ada hujan akan menimbulkan banjir.

Amblasnya turap dan trotoar ini disebabkan kondisi tanah yang gembur dan labil karena tak kuat menahan kontruksi bangunan saluran dan trotoar yang dibuat tahun 2011 lalu.

“Kami warga di sini berharap pemerintah segera melakukan pengerukan. Kami khawatir jika nanti hujan akan menimbulkan genangan dan banjir akibat saluran tertutup,”kata Mahdi ,35, warga setempat.

Menanggapi permintaan itu Camat Koja, Rahmat Effendi Lubis akan segera melayangkan surat kepada Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, untuk segera mengeruk tanah yang menutup saluran air tersebut. “Mudah-mudahan setelah kami sudah melayangkan surat akan secepatnya diperbaiki lagi,”katanya.

Jika segera dibersihkan, puing-puing itu akan menyumbat arus air Kali Gendong Sunter menuju ke Kali Sunter. (Wandi)

turap-amblasTeks : Saluran air yang ambles setelah dilakukan penurapan. (Wandi)

  • Mangap

    emang banyak yang kondisinya kurang baik. tapi tidak separah di foto. misal di kalimati pademangan, turapnya banyak yang jebol. begitu juga di kali besi di mangga besar.