Friday, 16 November 2018

Peringatan Tahun Baru Islam Kian Semarak di Bekasi

Selasa, 5 November 2013 — 11:09 WIB
saban-sub

BEKASI (Pos Kota)-Pergantian tahun baru Islam 1435 H, setiap tahun di Kabupaten Bekasi bertambah semarak. Ini terlihat dari antusias warga di beberapa perumahan yang dimotori Dewan Kemakmurdan Masjid (DKM) dan para pengurus RW.

Seperti halnya di Perumahan Mangunjaya Indah I, Tambun Selatan pada Senin malam. ratusan warga bapak-bapak, ibu-ibu, remaja dan anak-anak antusias memperingatai pergantian tahun, “Sekarang ini baru namanya tahun baru,” ujar Fatur, 12, bocah asal RW 010 Mangunjaya, sambil membawa obor bersama ratusan warga.

Mereka nampak bersemangat karena selain kobaran obor, beberapa kesenian pun ditampilkan, seperti marawis, hadroh dan rebana ibu-ibu.

Dua masjid yang ada di perumahan itu bergabung, sehingga rombongan pawai obor mengular mengelilingi areal perumahan dan jalanTambun-Tambelang, “Semarak tahun baru Islam saat ini memang lebih terasa, karena remaja dan bapak-bapak membaur,” ujar  Hasyim, Ketua RW 011. Dia bersama jamaah DKM Miftahul Jannah bergabung dengan warga RW 010 dan jamaah DKM Baiturrahman, menyemarakan tahun baru Islam, sekaligus bersilaturahmi.

 

saban-tengah

TINGKAT KOTA
Sementara itu Walikota Bekasi Rahmat Effendi, bersama Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu , menghadiri pawai taruf menyambut tahun bari Islam di Mesjdi Agung Al Barkah. Pawai dimulai dari Islamic Center dan berakhir di Mesjid Al Barkah.

Menurut Walikota, pihaknya  mampu mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang  Maju, Sejahtera dan Ihsan, caranya, pegawai dapat meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. dan dengan kebersamaan, visi misi lima tahun Pemerintah Kota Bekasi menuju masayarakat Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan Ihsan dapat terwujud termasuk peningkataan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan”, ucap Walikota Bekasi.

Pawai Taruf dari 12 Kecamatan se-Kota Bekasi dan SKPD Kota Bekasi untuk menyemarakkan hari pergantian tahun Baru Islam 1435 H.

(saban/sir)
 
Teks Gbr- Pawai Obor warga Perumahan Mangunjaya Indah I, menyambut tahun baru Islam 1435 H, mereeka berkeliling perumahan dan jalan raya. (saban)