Tuesday, 17 September 2019

Jalan Raya Kamal Tergenang Banjir

Rabu, 6 November 2013 — 14:21 WIB
kamal2

KALIDERES (Pos Kota) – Jalan Raya Kamal di wilayah Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar) tergenang air setinggi sekitar 60 Cm karena  Rob (air pasang laut)  di wilayah Jakarta Utara, Rabu (6/11). Akibatnya terjadi kemacetan dan beberapa motor atau mobil mogok kemasukan air.

Genangan air Rob ini terjadi pagi hari, sehingga sangat mengganggu aktifitas warga khususnya yang melewati jalan tersebut. Jl Kamal Raya merupakan akses jalan bagi warga dari wilayah Kelurahan Tegal Alur dan Kamal, Jakbar menuju wilayah Kelurahan Muara Baru, Jakarta Utara atau sebaliknya.

“Seringkali kalau Rob, jalanan selalu tergenang. Kami mohon agar ada upaya Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasinya,” kata Mansyur, warga Tegal Alur.

Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri menambahkan genangan di Jl Kamal Raya akibat Rob dan air tidak bisa tertampung di Kali Semongol, akibatnya meluap dan mengenangi jalan. Selain jalan, beberapa rumah warga di RW 01 yang dekat dengan Kali Semongol ikut tergenang.

Dikatakan beberapa upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi Rob, seperti membuka arus air atau membersihkan sampah yang menyangkut di bawah jembatan Kali Semongol dan pengerukan lumpur serta sampah. “Kali Semongol juga dilakukan pengerukan untuk memperdalam Kali,” ucapnya.

(tarta/sir)

kamal4

Teks Gbr- Pengendara motor mendorong motornya akibat Rob dan genangi Jl Kamal Raya. (tarta)