Tuesday, 12 December 2017

Mobil Seken Premium Sedang Diminati Konsumen

Kamis, 7 November 2013 — 6:45 WIB
sekenpremi711

MOBIL seken kelas premium paling banyak diburu konsumen Raja Bursa Mobil (RBM) Mal Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Terutama mobil bermesin diesel seperti Toyota Fortuner, Land Cruiser, Ford Eferest, Wrangler, Kijang Innova, dan lainnya.

“Animo konsumen sangat tinggi terhadap mobil premium yang harganya di atas Rp300 juta. Mobil belum lama dipajang di show room sudah dibeli orang,” ujar Lili Intan, manajer show room MG Motor di lantai 7 mal Palem di Jalan Raya Kamal, Cengkareng, , kemarin. Namun demikian, penjualan mobil non-premium jenis minibis juga tetap menjadi andalan.

MG Motor show room besar di RBM Palem. selain menjual aneka mobil, mulai dari yang murah sampai premium, tetapi juga melayani pembelian dari pemilik mobil pribadi. “Kami masih terus memperbanyak stok aneka jenis mobil, namun diprioritaskan kelas premium bermesin diesel. Harga penawaran menarik.”

RBM BERKIBAR

Sejak kepindahan dari Mangga Dua Square ke Mal Palem Cengkareng beberapa bulan lalu, nama RBM mulai berkibar. Banyak sekali warga perumahan real estate datang ke pasar mobil satu-satunya di wilayah Jakarta Barat itu. Pasar mobil seken ini berkapasitas 500 unit. “Sebagian besar membutuhkan mobil premium berbahan bakar solar,” jelas Michael Go, pengelola RBM Palem.

Menurutnya penjualan jenis city car lagi merosot lantaran meledaknya penjualan mobil murah low cost green car (LCGC).Namun serbuan LCGC bukan berarti membuat pasar mobil seken terancam gulung tikar.

Bahkan untuk ke depannya diprediksi bakal mendongkrak pasaran mobil seken karena dalam beberapa bulan lagi diperkirakan banyak pemilik masyarakat yang menjual LCGC bekas. “Jadi, serbuan mobil murah yang harganya sekitar Rp 100 juta jangan dianggap sebagai ancaman karena pada suatu saat LCGC justru berkontribusi pada bisnis mobil seken,” ungkap Michael. (joko/ak)

Teks : Michael Go, pengelola Raja Bursa Mobil (RBM) Mal Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. (joko)