Thursday, 20 September 2018

Real Madrid Diminta Tidak Tergantung Ronaldo

Kamis, 7 November 2013 — 19:51 WIB
luis

MADRID (Pos Kota) – Real Madrid terlalu bergantung kepada figur Cristiano Ronaldo.  “Ronaldo bermain di level tinggi, namun ada kalanya di tampil di bawah standar,” kata mantan winger Real Madrid, Luis Figo seperti dikutip AS.

Karena itu, lanjut Figo, Real Madrid tidak bisa terus-menerus  bergantung kepada figur Ronaldo. “Akan ada momentum Ronaldo tak bisa menjadi penentu bagi timnya. Dalam kondisi itu,  kinerja tim  harus lebih bagus,” kata dia.

Figo tak meremehkan kualitas rekan senegaranya itu. Bahkan, dia sangat mengagumi  profesionalisme yang telah ditunjukkan Ronaldo selama ini, baik di Manchester United maupun Real Madrid. Figo juga mengakau kalau Ronaldo kerap membuat perbedaan untuk timnya.

Potensi pemain lain juga harus dimaksimalkan guna mendapat kinerja tim lebih bagu. Figur Gareth Bale  yang mulai bersinar bersama Real Madrid, harus menjadi penyeimbang bagi tim secara keseluruhan.

Cristiano Ronaldo pun mengakui kalau  Bale yang mencetak salah satu gol ke gawang Juventus di ajang Liga Champions yang berakhir imbang 2-2, menganggap Bale penting bagi tim. “Dia (Bale) sangat penting bagi pemain kami, dan saya pikir dia akan membantu kami lebih banyak lagi,” kata dia.(ian)