Sunday, 16 December 2018

Masuk Jalur Busway, Oknum Polisi Ditilang Polisi

Sabtu, 9 November 2013 — 0:01 WIB
lustrasi811

JAKARTA (Pos Kota)- Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya benar-benar melakukan sterilisasi jalur busway. Petugas tidak pandang bulu terhadap siapapun yang melanggar. Termasuk seorang anggota polisi dan langsung ditilang. Yang menyedihkan anggota polisi itu dari satuan polisi lalu lintas juga.

Seperti yang terjadi Jumat (8/11) seorang oknum polisi terjaring razia di perempatan Patung Pancoran dari arah Cawang menuju Jalan Gatot Subroto, jakarta Selatan. Rupanya oknum polisi yang mengendarai Yamaha Vixion itu karena arus lalulinyas macet, ia bersama pengendara lain nekat masuki jalur bus busway.

Betapa kagetnya oknum polisi itu ketika mengetahui ada razia. Ia sempat berusaha keluar dari jalur busway, tetapi tidak bisa karena arus lalulintas yang padat. Akhirnya petugas yang sedang razia menyetopnya . Mengetahui yang melanggar adalah anggota polisi,Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Chryshnanda dan Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono yang turut serta dalam operasi sterilisasi jalur bus sempat marah . “Anda tidak menghargai kita, dari Lantas pula. Ada perwira malah mau ditabrak begitu,” ujar Hindarsono menegur sang polisi yang berpangkat Iptu.

Setelah itu, petugas kemudian memberi tilang kepada oknum polisi yang namanya disembunyikan dengan jaket yang dikenakannya. Dan oknum itu langsung kembali melanjutkan perjalanan dengan wajah yang ditutup helm.

Kepada wartawan, Hindarsono menegaskan, pihaknya akan menindak semua pelanggar lalu lintas, tak peduli meskipun yang bersangkutan adalah anggota polisi ataupun TNI. “Semua kita tindak, walaupun anggota polisi tetap akan kita tilang,” tegasnya. (B)

Foto ilustrasi

  • ato giat

    Polisi/Tentara kalo begini keren banget. Gw mmg pngen mereka mjd sosok yg disegani, pengayom & pelindung masyarakat.

  • Pirate.

    Kalau di sepak-bola itu langsung “wasit’nya kasih KARTU-MERAH”!. dan di skors 10 kali dilarang bertanding . itu hadiah yg terbaik buat (Iptu)?. bukan bentak2.

  • Sontrod Telo

    Paling anget anget tai Pitik nh aturan !!

  • ajak

    mantaaaap semoga kedepan tetap konsisten, kasih apresiasi n semangat dong masa di nista terus siih, mana tau benar2 berubah

  • Hendra Subrata

    Bagus, yang konsisten saja…

  • agus

    hahahahaha,…
    jangan sandiwara molo pak pol,..bullshit !!!

  • shaddix

    Paling udah di setting…klo ngga pasti nama oknum kluar di media.