Saturday, 25 November 2017

Gebuk Meksiko 3-0

Nigeria Juara Dunia U-17

Sabtu, 9 November 2013 — 1:20 WIB
yahyya811

ABU DHABI (Pos Kota)-Meksiko yang begitu digdaya mengahlahkan Argentina dan Brasil pada penyisihan Piala Dunia U-17 di Abu Dhabi harus juga merasakan kekalahan pahit. Tanpa ampun Meksiko diantai wakil Afrika yaitu Nigeria 3-0 pada Final Piala Dunia U-17, Sabtu (9/11) dinihari WIB. Nigeria pun berhasil jadi juara dunia.

Meksiko kebobolan akibat gol bunuh diri yang dilakukan Aguirre pada menit ke 9 berawal dari serangan balik dari pemain Nigeria. Musa Yahaya menerima umpan manis dari Iheanacho. Bermaksud untuk membuang bola, Aguirre justru menendang bola ke arah gawang sendiri.

Gol itu membuat pemain Meksiko tersentak. Tak mau ketinggalan, pemain-pemain Meksiko meningkatkan serangan. Sepanjang babak pertama berulang kali terjadi jual beli serangan. Namun tidak ada gol yang tercipta meski terjadi beberapa kali peluang.Pada menit ke 40 Yahaya kembali mengancam gawang Meksiko yang dikawal oleg Raul Gudino. Sayang tendangan pemain nomor 11 itu masih membentur mistar gawang.

Pada babak pertama sesua data dari situs FIFA, Meskiko tampak mengendalikan jalannya permainan dengan penguasaan bola hingga 58 persen. Tetapi mereka tidak bisa menembus pertahanan Nigeria karena begitu rapatnya pemain Nigeria menempel squad Meksiko.

Memasuki babak kedua, Meksiko terus melakukan tekanan. Meski menguasai permainan tapi, Meksiko lagi-lagi mengalami kesialan. Justru mereka kembali kebobolan di menit 56 lewat gol dari Iheanacho. Sepakan keras Muhammed Musa mampu ditepis dengan baik oleh Raul Gudino. Namun, bola muntah dengan cepat disambar oleh Iheanacho dan keunggulan Nigeria bertambah.

Di menit 81, Musa Muhammed lewat tendangan bebas yang indah mampu menciptakan gol . Tertinggal tiga gol membuat pemain Meksiko semakin frustasi. Hingga pluit akhir dibunyikan Nigeria menang 3-0 atas Meksiko sekaligus mengantarkan wakil Afrikan itumenjadi juara Piala Dunia U-17 edisi 2013 ini. (B)
Teks : Musa Yahaya pemain Nigeria berusaha melewati barisan pertahanan Meksiko (reuters)