Wednesday, 22 May 2019

Body Contest Masih Dianggap Hobi

Senin, 11 November 2013 — 0:11 WIB
bodycontest1011

JAKARTA (Pos Kota)- Body contest selama ini masih dianggap sekedar hobi dan bagian dari gaya hidup (lifestyle). Meski untuk mengikuti body contest, dibutuhkan aktivitas olahraga di gym secara rutin dan suplemen makanan yang investasinya cukup mahal.

“Selama ini body contest belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah,” papar Direktur Rider Group Hanan Supangkat disela Kompetisi Rider Heroes of Body Contest yang diikuti lebih dari 200 peserta dari seluruh Indonesia, Minggu (10/11).

Menurutnya untuk mengikuti kompetisi body contest, dibutuhkan kegiatan olahraga pembentukan otot. Ini hanya bisa dilakukan dengan peralatan olahraga khusus dengan suplemen makanan yang juga berbeda.

Semestinya kata Hanan, body contest menjadi salah satu cabang olahraga di Indonesia. Dan bukan sekedar untuk menyalurkan hobi dan gaya hidup.Rider sendiri diakui Hanan sangat mendukung kegiatan body contest. Sebab body contest sesungguhnya kegiatan yang sangat erat kaitannya dengan olahraga dan kesehatan.”Kita sangat konsen dengan kegiatan olahraga dan kesehatan,” katanya.

Even yang sengaja digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan, diakui Hanan menjadi sebuah kompetisi yang menanamkan nilai-nilai sportifitas, menjunjung tinggi kejujuran, kerja keras dan kerativitas generasi muda. Nilai-nilai tersebut sejalan dengan semangat kepahlawanan nasional.

Adapun para juara kompetisi body contest tersebut untuk kategori New Muscle juara 1 diraih Imam ( Cingcin Fitness Club Bandung ), juara 2 Lucky ( Karya Fitness Gym ), dan juara 3. Dikih Abbasi Habihar ( JMC Fitness Zone ), sementara Best Performance Rider diraih Theo Adhis ( Monic Gym ).

Dan untuk kategori Middle Muscle juara 1 diraih Adi ( Cantik Gym ), juara 2 adalah Agung Fajar ( CCS Ind. ), dan juara 3 Aldo Rossy ( Big Brother ). Untuk Best Performance Rider terpilih Rizal Agustian ( Gold Gym PIK ).
Harapannya dengan banyaknya event-even body contest Kemenpora akan membentuk federasi khusus untuk body contest dan menjadikan ini sebagai salah satu jenis olaharaga.(Inung)

Teks :Lebih dari 200 orang mengikuti kompetisi body contest yang digelar Rider. (Ist)

  • hsh

    Wahh…. ini yg new muscle kan yaaa