Monday, 19 November 2018

Kejaksaan Eksekusi Terpidana Mati November Ini

Senin, 11 November 2013 — 22:58 WIB
dangtarbaen111

JAKARTA (Pos Kota) – Kejaksaan Agung memastikan seorang terpidana mati dieksekusi oleh tim eksekutor terkait dengan tindak pidana umum, narkoba, November 2013.

“Bulan ini (November 2013) seorang terpidana mati dieksekusi oleh Kejaksaan selaku eksekutor. Perkaranya, tindak pidana umum, dalam hal ini narkoba,” kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Mahfud
Manan kepada wartawan di Kejagung, Senin petang.

Namun begitu, Mahfud tidak bersedia menyebutkan identitas dan perkaranya secara rinci, karena dikhawatirkan akan menggangu kelancaran pelaksanaan ekekusi pidana mati ini.

“Tunggu saja. Saya tidak dapat menyebutkannya. Begitu identitas dan lokasi hukuman mati tersebut,” ujar mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan ini.

TINGGAL LIMA LAGI

Dengan akan dieksekusinya seorang terpidana mati, maka sesuai jadwal tinggal lima terpidana mati lainnya akan dieksekusi di tahun 2013. Dari target 10 orang tahun ini, sudah empat terpidana dieksekusi.

Bulan Mei lalu, tiga terpidana dieksekusi, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, yakni Ibrahim, Jurit dan Suryadi Swabuana.

Sebelumnya, awal Januari 2013, seorang terpidana narkoba asal Nigeria Adamie Wilson dieksekusi di salah satu pulau di Kepulauan Seribu, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Sampai saat ini, jumlah terpidana mati sebanyak 133 orang terpidana, delapan orang sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Mereka, terdiri, perkara narkotika sebanyak 71 orang, dua orang terorisme dan 60 perkara tindak pidana umum. (ahi/bu)

  • Mangap

    Kalau bisa eksekusi rame rame, agar jadi berita besar. dan yang lain jadi takut. dan kejahatan di Indonesia, semoga bisa turun

  • Hunter

    EKSEKUSI DIDEPAN UMUM DONG BIAR JELAS BENAR BENAR BANDAR NARKOBA JANGAN TERTUTUP BISA AJA BADAN ORANG LAING YG DIEKSEKUSI,BANDAR ASLINYA BEBAS DAN BERKELIARAN DENGAN IDENTITAS BARU

    • Idhu Geni

      betul..betul..betul….setuju…kayak yg mau digantung di Monas tuh….

  • Idhu Geni

    demi sila kedua dl Panca Sila dan demi selamatnya seluruh bandar narkoba yg besar maupun yg kecil serta penggunanya yg lain yg belon ketangkep maka eksekusi dilakukan pagi buta di kepulauan seribu yg terjauh dan tak semua orang bisa kesana…..hehehehhh…