Friday, 21 September 2018

50 Anak Yatim Terima Santunan Dari Korpri Pemkot Jakpus

Rabu, 13 November 2013 — 22:22 WIB
tajjkas1311

JAKARTA (Pos Kota) – Lima puluh anak yatim piatu gembira, karena menerima santunan dari Korpri Jakarta Pusat. Pemberian santunan itu guna memperingati 1 Muharam 1435 H.

“Alhamdulillah. Uang santunan ini akan saya pakai untuk beli tas. Karena tas sekolah saya sudah rusak,”ujar Nenang, siswa kelas tiga sekolah dasar, seusai menerima santunan yang disampaikan Asisten Kesejahteraan Masyarakat Ruslan dan Sekretaris Korpri Jakpus A. Nurwibowo, Rabu (13/10), di Mesjid Al Fauz Komplek Kantor Walikota Jakpus.

Keceriaan yang sama juga terlihat oleh bocah-bocah kecil lainnya yang sudah tidak memiliki orang tua tersebut. Selain mendapat santunan sebesar Rp 300 ribu per orang, mereka juga menerima bingkisan sembako, yang berasal dari Korpri, Bazis dan Sudin Sosial Jakpus.

Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1435 sangat tepat untuk kaum muslim untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri dengan hijrah menuju kebaikan. “Untuk itu kita sebagai pelayan masyarakat harus melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal lagi,”ujar Ruslan.

Kedatangan bulan Muharram merupakan kebahagian bagi kaum dhuafa, karena bulan ini umat Islam di sunnahkan untuk memperbanyak sedekah dan menyantuni anak yatim. (bambang)

Teks :Asisten Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Pusat Ruslan saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.