Friday, 20 April 2018

Tempat Hiburan Diminta Ikut Promosikan Budaya Betawi

Rabu, 13 November 2013 — 21:48 WIB
Tarian betawi (ilustrasi)

Tarian betawi (ilustrasi)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Tempat hiburan di Jakarta Utara baik Kafe, hotel dan tempat hiburan lainnya diharapkan dapat menampilkan dan mempromosikan budaya Betawi kepada wisatawan lokal maupun Internasional.

Dengan cara seperti ini tujuannya selain untuk melestarikan seni budaya yang untuk mempromosikan wisata pesisir yang ada di Jakarta Utara.

Permintaan ini disampaikan oleh Kasudin Pariwisata, Pemkot Jakarta Utara Agustinus Grace Mandagi, saat Sosialisasi Muaan Loka Budaya Jakarta bagi pelaku industri hiburan dan pariwisata di Galangan VOC Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Jakarta merupakan Ibukota Negara Indonesia yang mana seni budaya Betawi adalah hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Selain itu Jakarta juga merupakan barometer dari perkembangan seni dan budaya bangsa Indonesia, memang seharusnya kita harus terus mempromosikanjnya,”katanya, Selasa (12/11).

Dengan menyuguhkan dan menampilkan budaya Betawi  kepada para wisatawan lokal dan asing di tempat usaha hiburan restoran tentu para wisata lokal maupun asing akan paham. “Jika ini terus menerus kita lakukan, saya yakin seni dan budaya bangsa ini akan semakin di kenal luas,”terangnya.

Ditambahkan oleh Grace, mempromosikan seni dan budaya bangsa ini merupakan tanggungjawab semua. Begitu pula dengan pelaku industri hiburan dan pariwisata juga memiliki peranan penting memperkenalkan budaya kita kepada wisata. (wandi/d)