Kejari Jaksel Tahan Direktur PT Hidayah

Kamis, 14 November 2013
Sel1-n

JAKARTA  (Pos Kota) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan menahan Direktur PT Hidayah Nur Wahana (HNW) Sutrisno dan Mahfudi Husudo (Pimpinan Proyek PT HNW) di Rutan Kejaksaan Agung, Kamis petang.

“Mereka ditahan selama 20 hari dan dapat diperpanjang sesuai dengan kepentingan penuntutan,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung Setia Untung  Arimuladi kepada wartawan di Kejagung, Kamis petang.

Kedua tersangka ditahan, setelah dilakukan penyerahan tahap kedua, berupa tersangka dan barang bukti dari penyidikan ke penuntutan, dalam hal ini dari Kejagung ke Kejari Jakarta Selatan. Berkas dinyatakan lengkap (P21), 13 November 2013.

Mereka diduga terkait dengan dugaan korupsi proyek Bantuan Langsung Benih Unggul (BLBU) paket I, tahun anggaran 2012 pada Ditjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian senilai Rp209 miliar.

BELUM SENTUH PETINGGI

Dalam kasus ini, Kejagung telah menetapkan empat tersangka lain dari Direktorat Tanaman Pangan, yakni Ketua Kelompok Kerja (Pokja)  HAR, Pejabat Pembuat Komitmen ZF, Ketua Tim Verifikasi Teknis Lapangan untuk Jatim S, dan Staf Direktorat Aneka Kacang dan Umbi AS, 22
Oktober.

Namun sampai kini, tim penyidik belum menyentuh tingkatan Direktur, Direktur Jenderal dan Menteri Pertanian. Kejagung berdalih pemeriksaan masih berlangsung dan tidak akan berhenti kepada enam tersangka.

“Semua ada tahapannya. Tentu, bergantung kepada hasil pemeriksaan terhadap para pihak. Jadi, beri kepercayaan kepada tim penyidik,” tukas Basrief usai sholat Jumat di Kejagung, belum lama ini. (ahi/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.