Tuesday, 25 September 2018

Banjir di Ciledug

Penarik Ojek Gerobak Panen Rejeki

Kamis, 14 November 2013 — 9:24 WIB
banjir-ciledug-3

CILEDUG (Pos Kota) – Hujan besar yang terjadi pada Rabu (14/11) malam di Jakarta dan sekitarnya membuat banjir di sejumlah tempat. Salah satunya Jalan KH Hasyim Ashari, Ciledug, Kota Tangerang.

Akibat banjir jalan yang menghubungkan Tangerang dengan Jakarta ini membuat arus lalu lintas dari kedua arah macet total. Pasalnya, ribuan motor dan mobil berjalan perlahan di lokasi karena khawatir mogok.

Banjir tersebut rupanya dimanfaatkan sekelompok pemuda untuk membuat gerobak yang digunakan untuk mengangkut motor. Mereka menarik jasa Rp20.000 hingga Rp30.000 sekali narik sepanjang 200 meter. Mereka pun panen rejeki.

Ada pengendara motor yang mengakami mogok saat berada di tengah jalur dikarenakan businya terkena air. Terpaksa ia mendorong motornya ke bengkel terdekat.

Selain di Jalan Hasyim Ashari, banjir juga menggenangi Perumahan Ciledug Indah dan Perumahan Pondok Bahar. Ribuan rumah kemasukan air sedalam 40 cm.

Sanusi, warga Ciledug, menyatakan banjir ini disebabkan air di Kali Angke yang meluap lantaran kiriman dari Bogor dan hujan pada Rabu malam.(tiyo)

banjir-ciledukTeks : Banjir di Jalan Hasyim Ashari, Cilledug membuat macet total di kawasan tersebut. (tiyo)