Tuesday, 19 June 2018

Pencuri di Mall Season City Beraksi Dengan Pura-pura Pembeli

Jumat, 15 November 2013 — 8:42 WIB
patmaling1511

TAMBORA (Pos Kota)- Mal Season City Jembatan Besi, Jakarta Barat,jadi sasaran pencuri. Terutama toko komputer yang memang banyak di pusat peberlanjaan tersebut. Namun berkat kerja keras Polsek Tambora selama satu minggu, empat pelaku dibekuk.

Tersangka Sanusi, 29, Sofian, 32, Asikin, 34, Saiman, 35, sampai Jumat (15/11) pagi masih diperiksa di Polsek Tambora. Mereka menamakan dirinya ‘Kelompok Pandeglang”.

Pengakuan tersangka Sanusi, ia bersama tiga temannya beraksi pagi hari sekitar Pk 09;00 pada waktu dimulainya aktifitas mal.” Para pelaku masuk mal lalu berpencar. Ada yang mengawasi di depan toko, di escalator dan ada juga yang berpura-pura mau belanja,” jelas Sanusi yang mendapat peran sebagai perusak gembok.

Setelah gembok rusak, Sanusi memanggil Sofian lalu Sanusi masuk toko dan menggasak seperangkat alat komputer, mos, LCD, speaker dan lain- lain. Selanjutnya pakai bungkus plastik barang curian dijual langsung ke pedagang kaki lima di Mangga Dua, Jakarta Pusat.

“Yang bawa barang adalah Saiman dan Asikin.Barang curian itu laku dijual semua Rp 2 juta,” masih kata Sanusi. Lalu uang hasil kejahatan dibagi rata.

Menurut Sanusi, dengan mendapat uang Rp 300 ribu dari temannya karena di kelompoknya tidak ada bos maka lelaki kurus tinggi itu langsung pulang kampung di Baros, Pandeglang, Banten.

Begitu juga para pelaku lainnya mengaku setelah beraksi berpisah dulu dalam waktu satu minggu. Selanjutnya mereka janjian lagi bertemu di suatu tempat yang disepakati.(Warto)

Teks : Empat tersangka pencuri di Mal Seaseon City digelandang ke Mapolsek Tambora