Tuesday, 19 June 2018

Pencuri di Mall Season City Terekam CCTV

Jumat, 15 November 2013 — 9:10 WIB
patmaling1511

TAMBORA (Pos Kota)- Polsek Tambora harus bekerja keras untuk membekuk pencuri yang gentayangan di Mal Season City Jembatan Besi, Jakarta Barat. Pasalnya pelaku cukup jeli. Meski berhasil membobol beberapa toko komputer, kawanan ini tidak serta beraksi lagi. Mereka menunggu waktu luang dan ketika petugas lengah.

Namun berkat bantuan rekaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku. Berawal setelah Polsek Tambora menerima laporan dari Franky,40,pemilik toko Komputer Tybitis tanggal 12 Oktober 2013 yang kehilangan komputer dan perlengakapannya seperti LCD, speaker, mos seharga Rp 18 juta, maka penyelidikan dilakukan.Petugas meneliti rekaman yang ada di pesawat CCTV.

Kapolsek Tambora Kompol Dedy Tabrani mengatakan, wajah-wajah pelaku tampak jelas dan termasuk dalam rekaman CCTV di mal terlihat pula sepeda motor yang digunakan para pelaku saat datang ke mal tersebut.

Berdasarkan hasil rekaman CCTV tulah, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Tri Bayu Nugroho SE,MM melacak keberadaan pelaku bersama Panit Reskrim Ipda Sugiarto.

Rabu (13/11) petang petugas Polsek Tambora mendapatkan informasi bahwa di antara orang yang dicurigai sebagai pembobol tinggal disatu rumah kos di daerah Tomang, Jakarta Barat. Selanjutnya, Rabu malam anggota Buser Polsek Tambora akhirnya menangkap Saiman, Sofian dan Asikin lalu menuju Baros, Pandeglang, Banten.

“Kami menangkap tersangka Sanusi atas petunjuk dari tiga tersangka sebelumnya tanpa perlawanan,” kata AKP Tri Bayu Nugroho seraya menyebutkan saat Sanusi ditangkap disita alat seperti kunci leter T untuk membuka gembok,” jelas Tri Bayu Nugroho

Kepada poskotanews.com.sofian, Asikin dan Saiman dari hasil mencuri mereka mampu tinggal di rumah kos yang disewa perbulan Rp 750 ribu. Di lingkungannya, mereka mengaku bekerja sebagai buruh bangunan. “Kerja jadi kuli bangunan kok bisa kos bayar mahal. Berapa sih hasil kuli bangunan,” kata Mudiono, 35, warga di dekat rumah kos para tersangka saat menyaksikan ketiga tersangka ditangkap anggota Buser Polsek Tambora. (Warto)

Teks : Tersangka pembobol toko komputer di Mall Season City