Thursday, 20 September 2018

Peringatan Tahun Baru Islam

Ratusan Anak Yatim Piatu Dapat Santunan

Jumat, 15 November 2013 — 9:19 WIB
ratusan-sub

RATUSAN anak yatim piatu karyawan Pemko Jakarta Selatan tampak sumringah menerima santunan yang diberikan Sekretaris Kota (Sekko), Tri Djoko SM pada peringatan tahun baru Islam 1435 H di Masjid Darul Jannah, kantor walikota Jaksel.

“Alhamdulillah, uang ini akan saya kasihkan ke ibu buat nambahin biaya sekolah,” ujar Rini Setiowati,13, seraya mencium tangan Sekko didampingi Kepala Bazis Jaksel, Ludi Mara.

Kegembiraan juga terpancar dari wajah anak yatim lainnya yang berebut ikut menyalami Sekko Jaksel maupun dari jajaran Muspiko yang hadir. “Asyik kita dapat santunan di hari raya kita (anak yatim),” seru Ahmad, 15. “Semoga kita semua bisa sukses.”

Tri Djoko SM mengatakan Hijrah merupakan pengorbanan yang besar dari Nabi Muhammad SAW untuk menjalankan perintah Allah SWT dan masa depan kehidupan Islam demi mengharap ridlo Allah SWT.

“Mari kita peringati tahun baru Hijriah dengan membangun semangat kerja yang keras yang merupakan ciri orang yang beriman untuk meraih kehidupan yang jauh lebih baik,” katanya.

Dalam peringatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Korpri Jaksel, Zulkifli, jajaran Muspiko dan 150 anak yatim.

Sementara itu Kepala Bazis Jaksel, Ludi Mara menjelaskan pemberian santunan sebagai wujud kepedulian Bazis kepada nasib anak yatim termasuk anak yatim di lingkungan Pemko setempat berkaitan peringatan 1 Muharam. “Semoga santunan yang diberikan bermanfaat dan menjadikan kita sebagai insan yang berahlakul karimah,” ungkapnya.

(rachmi/sir)

Teks Gbr- Dari kiri Kepala Bazis Jaksel, Ludi Mara, Sekretaris Kota, Tri Djoko SM (ke-3 dari kiri) bersama jajaran Muspiko dan anak yatim saat peringatan tahun baru Islam 1435 H di Masjid Darul Jannah, kantor Walikota Jaksel. (rachmi)