Saturday, 24 August 2019

Dua Wanita Copet Ditangkap di Tanah Abang

Sabtu, 16 November 2013 — 13:45 WIB
copet-wanita

TANAH ABANG (Pos Kota)- Dua wanita berpura-pura belanja baju ternyata nyopet dompet pengunjung di Pertokoan Thamrin City Jalan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakpus, Sabtu (16/11) siang.

Tersangka Bernita,49, dan Christiningsih,44, berhasil ditangkap pengunjung dan dibawa ke kantor polisi. Sedang korban Yulia,42, PNS Pemda Lampung, dimintai keterangan. Dari tangan wanita itu disita dompet hasil kejahatan.

“Dua wanita ini mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan, namun untuk meyakinkan kami masih memeriksa tersangka,” kata Kapolsek Tanah Abang Kompol Kus Subiyantoro.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 10:30, dua wanita asal Medan masuk ke lantai dasar menuju pertokoan, sementara korban asal Lampung saat itu sedang menawar barang yang hendak dibeli.

Melihat korban sedang menawar harga barang, pelaku menghampiri dan berpura-pura ikut belanja. Saat korban hendak mengambil dompet dari dalam tas ternyata sudah tak ada. Ia melirik ke wanita yang  ada di sebelah ternyata dompet berisi uang Rp256 ribu berikut KTP dan kartu PNS sudah berpindah tangan.

Secara spontas korban berteriak copet hingga didengar pengunjung lain. Mereka langsung mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri. Karena banyak warga yang mengejar, pelaku berhasil ditangkap. Satu pelaku lain  ditangkap satpam di luar gedung.

Kanit Reskrim Kompol Santoso, yang kebetulan sedang lewat di depan Thamrin City melihat massa teriak segera turun dari sepeda motor dan membawa keduanya ke Polsek Tanah Abang.(silaen/yo)

copet-wanitaTeks photo: Dua wanita copet ditangkap saat beraksi di Thamrin City, Tanah Abang.(silaen)

  • Lilin Juita

    malu maluin dasar

  • Rozi Ozi

    jangan percaya pa polisi itu udah modus.. emang baru 1 kali ketangkepnya … apa lagi dipasar tanah abangnya rata2 smua copetnya wanita..ini sdh saya alami maaf tdk bermaksud melecehkan wanita tks