Wednesday, 13 December 2017

Tantowi/Lilyana Lolos ke Final China Super Series

Sabtu, 16 November 2013 — 13:52 WIB
tantowi2
JAKARTA (Pos KOta) – Juara dunia ganda campuran Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir menjaga asa Indonesia meraih gelar dari turnamen bulutangkis Super Series, setelah tampil mengesankan menyudahi perlawanan pasangan Yong Dae Lee/Yeon Seong Yoo (Korsel) lewat dua game langsng 21-1, 21-11, di Shanghai, China, Sabtu (16/11).
Tantowi/Lilyana menjadi satu-satunya wakti Merah Putih yang bertahan sampai semifinal. Di partai puncak mereka jumpa Joanchim Fischer/Chrstina Perdersen (Denmark) yang tanpa harus bertanding menang WO dari unggulan utama Zhang Nan/Zhao Yunlei (China).
Sementara ganda putra Lee Yong Dae/Yoo Yeong So  (Korsel) meneruskan gebrakan dengan melenggang ke final. Pasangan yang di babak pertama menggulingkan wakil Indonesia yang menempati unggulan utama M Ahsan/Hendra Saputra ini, lolos ke final setelah menumbangkan Hiroyuki Endo/Kenichi lewat rubber game 19-21,21-19 dan 21-11.
Indonesia di turnamen ini mengirimkan cukup banyak pemain, termasuk Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Linda Weni (tunggal putri), tapi seluruhnya harus berguguran. Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya Tantowi/Lilyana. (prihandoko/yo)
  • Wagiono Gion

    kamu bisa,