Thursday, 20 September 2018

Kolinlamil Bentuk Tim Satgas Banjir

Minggu, 17 November 2013 — 20:06 WIB
kobanjir1711

JAKARTA (POs Kota)-Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menyiagakan Tim Satuan Tugas (Satgas) Banjir guna menolong serta evakuasi korban banjir dengan didukung personel, perahu karet, ambulan dan peralatan pendukung lainnya yang ditempatkan di Satgas Posko Banjir Kolinlamil, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara .

Komadan Satgas Banjir Kolinlamil Letkol Laut (P) Bambang Trijanto yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Kolinlamil, mengatakan, keberadaan Tim Satgas Banjir Kolinlamil ini untuk membantu program pemerintah dalam tugas kemanusiaan.

Lebih lanjut dikatakan, Tim Satgas Banjir Kolinlamil melibatkan 85 anggota Kolinlamil yang terdiri dari personel yang ditunjuk dari staf, tim kesehatan, dan tim angkutan. Semua personel telah terlatih dalam menangani evakuasi korban banjir, kesiapan perahu karet, serta kesiapan kendaraan angkutan untuk evakuasi korban banjir.

Sementara itu menurut Mayor Laut (P) H Catur P., Amd., selaku Perwira Operasi Denmako Kolinlamil yang juga sebagai Wadan Satgas Banjir Kolinlamil dalam pelaksanaan tugasnya, Tim Satgas Banjir telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait terutama dengan Pemerintahan Kota Jakarta Utara. Sebagai Posko Banjir Kolinlamil membuka layanan 24 jam dengan line telepon 021-4301495. (b).

Ket:Personel dan pendukung Tim Satgas Banjir Kolinlamil saat siaga di Posko Banjir Kolinlamil, di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/11).