Saturday, 17 November 2018

Sutradara Asal Australia Garap Film Soal Jakarta

Senin, 18 November 2013 — 6:31 WIB
kinkaya1811

JAKARTA (Pos Kota) – Demi menembus pasar internasional, produser pun melibatkan sutradara asing. Seperti film Make Money yang digarap sutradara muda asal Australia, Sean Monteiro. Kebetulan pria kelahiran 27 November 1983 ini juga sangat berambisi membuat film di Indonesia. Dan Sean punya cerita yang terinspirasi dari kehidupan kota Jakarta.
“Konsep cerita ini simple, tentang orang kaya yang harus kehilangan segalanya, dan sebaliknya, ada orang miskin yang tiba-tiba menjadi kaya,” kata Sean.

“Skrip ini cocok di Jakarta, karena kehidupan di Jakarta sangat kontras. Kesenjangan antara si kaya dengan si miskin begitu terlihat,” tambahnya.
IDE CERITA

Sean mengaku sudah memiliki ide cerita tersebut sejak tahun 2009. Namun, baru bisa dia tuangkan ke dalam skenario film pada tahun 2011, setelah bertemu Syaiful Wathan, produser sejumlah film sukses seperti Catatan Akhir Sekolah, Negeri 5 Menara, Rectoverso dan Adriana.

Make Money bercerita tentang Pak Tri (Ray Sahetapy), seorang pengusaha sukses di dunia periklanan. Karier Pak Tri gemilang, tapi sebagai ayah, ia gagal. (anggara/bu)

Foto ilustrasi