Tuesday, 11 December 2018

Janda Lima Anak Jual Putauw Ditangkap

Rabu, 20 November 2013 — 17:53 WIB

JOHAR BARU (Pos Kota) – Mengaku terdesak biaya hidup untuk keluarganya, janda beranak lima menjual putau . Aksinya diketahui petugas, dan kemudian ditangkap di lapangan rumah susun (Rusun) Bala Dewa, Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (20/11) dinihari.

“Pak polisi, jangan tangkap saya. Saya  jual narkoba karena butuh uang buat biaya anak dan kontrakan. Ini milik teman disuruh jual,” rengek Ny Kholifah, 46, di hadapan petugas.

Kapolsek Johar Baru Kompol Dasril menimpali, pelaku sudah lama diincar karena meresahkan penghuni rusun. Petugasnya ke lapangan atas informasi masyarakat di rusun itu. “Dia meresahkan, karena kadang menjual putauw pada warga yang tinggal di Rusun,” tegasnya.

Maka saat diketahui pelaku sedang nongrong di TKP, Kanit Reskrim AKP Mulyadi, bersama rekannya Panit Narkoba Ipda Karmin, segera meluncur ke rumah susun tempat wanita itu biasa transaksi.

Polisi menyamar sebagai pembeli . Pelaku tanpa dicurigai menyanggupi. Setelah terjadi transaksi, wanita beranak lima itu, tanpa curiga kemudian mengambil 20 paket putau yang disimpan dari balik bra. Begitu barang haram diserahkan,  dua anggota polisi itu segera memborgol lengan wanita bertubuh seksi ini.

Untuk mempertanggung jawab perbuatannya itu, kini janda janda yang mengaku sudah setahun ditinggal mati suaminyaitu diamankan ke kantor polisi. Untuk sementara, pelaku  dikirim ke Rutan Pondok Bambu.(Silaen/d)