Tuesday, 20 November 2018

Polda Sumut Musnahkan Narkoba Senilai Rp 4,6 Miliar

Kamis, 21 November 2013 — 20:49 WIB
Narkoba dibakar di Medan

MEDAN (Pos Kota) – Barang bukti hasil tangkapan narkoba seperti shabu-shabu, gana, pil ekstasi dan pil happy five senilai Rp 4,6 miliar dimusnahkan Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Poldasu, Kamis (21/11).

Direktur Ditres Narkoba Poldasu Kombes Pol Toga H Panjaitan melalui Wakil Direktur Ditres Narkoba Poldasu, AKBP Yustan Alpiani mengatakan, barang bukti tersebut terdiri dari 2,5 Kg sabu-sabu, 5.230 butir pil ekstasi, 2.985 butir pil happy five, dan 28,4 Kg ganja kering.

“Untuk sabu, ekstasi dan happy five dimusnahkan dengan cara diblender. Sementara untuk ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar,” ujarnya.

Disebutkannya, barang bukti narkoba yang dimusnahkan ini merupakan bagian dari hasil tangkapan pelaksanaan P4GN (Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada 23 September hingga 8 November.

“Selain narkoba, petugas juga mengamankan 43 orang tersangka. Polda Sumut terus melakukan pemberantasan narkoba dengan berkordinasi dengan instansi terkait,’tutupnya. (samosir/d)

foto : Polda Sumut musnahkan narkoba senilai Rp 4,6 miliar