Friday, 20 September 2019

Siaga Bencana Alam, Polres Kerahkan 400 Personel

Jumat, 22 November 2013 — 10:39 WIB
apel-sub

SERANG (Pos Kota) – Berbagai langkah antisipasi dilakukan jajaran Polres Serang untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Kesiaapan Polres Serang dalam menghadapi bencana alam, ditunjukkan dengan menggelar pasukan serta peralatan keselamatan.

Apel gelar pasukan di halaman Mapolres Serang, Jumat (22/11), dipimpin langsung oleh Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan. Sebanyak 400 personel kepolisian dari berbagai satuan dan polsek dikerahkan dalam apel siaga ini. Berbagai peralatan keselamatanpun disiapkan seperti perahu karet, rompi pelampung, gergaji mesin, alat penerangan serta lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Yudi Hermawan menyatakan, potensi terjadinya bencana alam saat musim penghujan sangat besar, untuk itu perlu adanya peran dan partisipasi untuk menghadapi kemugkinan terjadinya bencana. “Jadi sangat perlu untuk menyiapkan antisipasi bencana sejak sedini mungkin,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, personil yang dilibatkan dalam membantu masyarakat harus semakin tanggap dan sigap dalam menangani bencana. Para personil ini selanjutnya akan siaga dilokasi bencana. “Untuk Kota dan Kabupeten Serang ada beberapa wilayah rawan bencana banjir dan puting beliung yang perlu diwaspadai. Diantaranya Kecamatan Kragilan, Kasemen, Walantaka, Baros dan Padarincang,” jelasnya.

(haryono/sir)