Saturday, 15 December 2018

Jawa Timur Juara Nasional Futsal U-13

Sabtu, 23 November 2013 — 17:45 WIB
salfut2311

JAKARTA (Pos Kota)) – Tim Jawa Timur juara pertama dalam kejuaraan nasional futsal U-13 setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 6-2, di Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah Takmiliyah (Porsadin) I tingkat Nasional, di Jakarta, Sabtu.

Juara pertama Provinsi Jawa Timur, kedua Jawa Barat dan Bangka-Belitung dan juara keempat. Kejuaraan Futsal U 13 tingkat nasional antar madrasah diikuti 20 provinsi, kegiatan berlangsung selama dua hari (22-23/11).

Mereka ini selain akan mendapatkan medali, juga beasiswa dari Menteri Agama Suryadharma Ali.

Di final yang berlangsung Gedung Futsal Halim, bertemu antara Tim Jawa Timur berhadapan dengan Jawa Barat. Gol tim Jawa Timur diciptakan oleh, Amak denga dua gol, dan masing-masing satu gol diciptakan Bagus, Gilang, Hariono, Pilipo. Sedangkan dua gol Jawa Barat diciptakan, Krisna dan Egi.

Ketua Umum Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah (FKDT) Soemitro mengatakan, dalam kegiatan Porsadin I tingkat nasional ini, hanya cabang futsal yang dipertandingkan dan kejuaraannya adalah cerdas cermat Bahasa Arab, dan lomba ilmu pengetahuan agama lainnya.

Soemitor menambahkan kejuaraan futsal nasional antar madrasah ini, sekaligus merupakan pembinaan untuk mendapatkan bibit baru yang diharapkan mereka akan berkiprahkan tingkat nasiona.

Ketua Panitia Pengarah Porsadin Asep Eli Gunawan, kedatangan mereka ke Jakarta untuk mengikuti Porsadin ini, umumnya dibiayi pemerintah daerah masing-masing. Mereka yang mengikuti Porsadin ini sudah melalui seleksi di daerahnya masing-masing. (Johara)

Teks : Tim Jawa Timur juara pertama pada pertandingan Futsal U-13 antar madrasah di Jakarta, Sabtu. (Johara)