Monday, 10 December 2018

PT Jamsostek Rekrut Lulusan Terbaik Dari 11 Universitas

Sabtu, 23 November 2013 — 13:46 WIB
jam2

JAKARTA (Pos Kota) – PT Jamsostek janjikan rekrut lima lulusan terbaik dari 11 Universitas setiap tahunnya untuk menjadi karyawan. Kebijakan tersebut kata Direktur Pelayanan PT Jamsostek (Persero) Achmad Riyadi, sebagai bentuk kepedulian BUMN yang pada 2014 akan bertransformasi menjadi lembaga publik BPJS Ketenagakerjaan.

Saat memberikan seminar Jamsostek Goes to Campus di Universitas Lampung, Achmad Riyadi mengatakan  mahasiswa adalah calon pekerja yang harus mengetahui dan memahami tentang pentingnya jaminan sosial.

“Mahasiswa lulus kuliah akan menjadi pekerja yang menambah jumlah angkatan kerja saat ini, yang tercatat lebih dari 117 juta orang,” ungkapnya. Sampai kini dari jumlah angkatan kerja itu ada 41,5 juta orang pekerja formal, dan 12,2 juta orang di antaranya adalah peserta aktif  jaminan sosial tenaga kerja.

“Jadi, masih banyak potensi peserta baru untuk BPJS Ketenagakerjaan dengan jaminan pelayanan yang semakin berkualitas,” tuturnya.

Dalam program ‘ Goes to Campus’ dilakukan  pameran bursa kerja, lomba stand up comedy, pameran UKM makasiswa dan komunitas, serta hiburan musik.
“Kegiatan ini tidak hanya menjelaskan kepada kalangan mahasiswa dan para dosen tentang pentingnya jaminan sosial, tapi juga ada program CSR [corporate social responsibility],” kata Achmad Riyadi.

Pada kesempatan itu, PT Jamsostek juga memberikan bantuan CSR ke setiap kampus sebesar Rp50 juta, beasiswa untuk 10 orang mahasiswa dengan masing-masing bantuannya sebesar Rp5 juta.

Sementara itu, Kakanwil PT Jamsostek (Persero) Sumbagsel Iwan Kusnawan menegaskan berbagai upaya akan dilakukan untuk menambah jumlah kepesertaan di wilayahnya.

Sampai dengan per Juni 2013, total peserta aktif di wilayah Sumbagsel (Sumsel, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Pangkal Pinang) mencapai 442.000 orang, sedangkan perusahaan mencapai 3.600 peserta.

Untuk target 2013, lanjut Iwan, diharapkan penambahan kepesertaan hingga 2.000 perusahaan dan target sementara tercapai 52%. (tri/yo)