Wednesday, 21 November 2018

Fatin Senang Cowok Pintar

Kamis, 28 November 2013 — 8:38 WIB
ilusfatin

JAKARTA (Pos Kota) – Cantik dan terkenal, itulah pemenang X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis. Lantas seperti apakah tipe cowok idamannya?

“Cowok idamanku harus orang yang pintar. Bisa lebih dua bahasa, hobi musik, dan bisa bikin aku penasaran,” ujar Fatin saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, kemarin. “Yang penting juga, senyumnya manis gitu,” sambungnya.

Namun Fatin tak ingin berkutat terlalu jauh masalah cowok. Kini, ia tengah difokuskan dengan album perdananya bertajuk ‘Fatin For You’ yang dirilis awal November, dan sudah terjual hampir 100 ribu keping di seluruh Indonesia ini.

Single yang dijagokan dalam album tersebut, ‘Aku Memilih Setia’ bahkan berhasil menuai kesuksesan di tangga lagu iTunes dan radio-radio dalam waktu satu minggu setelah dirilis.

“Kita bikin album ini enggak main-main. Semua lagu dipikirkan matang-matang. Untuk album ini, aku jaga kondisi banget jangan sampai suara serak. Rekamannya sore sepulang sekolah. Semoga di album ini suara khasku tetap ada, karena ada yang bilang suara khasku hilang di album ini,” ucap cewek berjilbab itu..

CIRI KHAS

Beruntung, untuk album perdananya, Fatin dibantu oleh komposer kelas dunia, yakni Hayden Bell yang pernah menggarap album penyanyi dunia, seperti Celine Dion, Britney Spears, Madonna, Christina Aguilera dan Avril Lavigne. “Aku melakukan rekaman dengan semaksimal mungkin dan ingin menjadikan album ini keren,” kata Fatin.

Menurut Fatin, Kata “for you” dipilih menjadi judul album memang merupakan ciri khas Fatin. Saat audisi untuk ajang X-Factor Indonesia, Fatin menyanyikan lagu Grenade milik Bruno Mars. Dalam lagu itu, terdapat kata “for you” yang dilafalkan “foya” dan juga menjadi yel-yel penggemar Fatin. “Imejku kan ‘foya‘. Jadi album ini memang aku banget,” tandasnya. (embun/rf)