Thursday, 22 August 2019

Perampas Motor Sasaran Remaja Pacaran Ditangkap

Jumat, 29 November 2013 — 17:59 WIB
kerispatih2911

TANGERANG (Pos Kota)-Tersangka perampas motor dengan sasaran remaja yang sedang pacaran dibekuk tim buser Polsek Jati Uwung.

Dalam beraksi mereka tidak segan-segan melukai korbannya. Hal ini diperkuat dengan ditemukanhya sebilah pisau lipat yang selalu dibawa tersangka ketika beraksi.

Kapolsek Jati Uwung, Kompol Alamsyah Pelupessy membenarkan adanya penangkapan pencuri motor yang kerap meresahkan warga. “Modus pelaku adalah dengan cara menghampiri korban yang sedang pacaran dan mengancam kemudian merampas motor korban” ujarnya.

Tersangka M terakhir beraksi di Perumahan Puri, Kec. Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yangn kemudian dilanjutkan dengan beraksi di wilayah Jati Uwung, Kota Tangerang.

Berawal dari tersangka M dan kawannya yang mendatangi korban Fani Fadilah sedang duduk di atas sepeda motor bersama kekasihnya Alifah didatangi tiga orang tidak dikenal. Mereka menggunakan sepeda motor mendekati korban sambil berteriak “Turun”.

Mendapat gertakan itu korban tidak takut. Melihat korbannya melawan, tersangka langsung menusukan belatinya kearah leher korban. Fani tersungkur di depan kekasihnya, komplotan curanmor segera membawa sepeda motor Suzuki Satria dengan nopol B.6582.GFL, sementara korban dibawa ke Rumah Sakit untuk diobati.

Kanit Reskrim Polsek Jati Uwung, Iptu Dedi Irawan menjelaskan bahwa tersangka M ditangkap ketika sedang berkumpul di depan kontrakannya di Kp. Cikoneng Ilir Rt 01/07, Kel. Manis Jaya, Jatiuwung.

“Ketika kita lakukan penangkapan tersangka sedang mengganti knalpot motor hasil curiannya” ujar Iptu Dedi Irawan.Namun dua tersangka berhasil melarikan diri, yaitu DK dan DB.

Barang bukti yang diamankan adalah dua unit sepeda motor merk Suzuki Satria hitam tanpa plat nomor polisi dan Suzuki Satria Biru dengan nopol B.6484.CWK serta satu buah pisau lipat.”Kami masih mengejar dua tersangka lagi,”jelasnya(maryoto)