Wednesday, 19 September 2018

Polda Metro Belum Periksa Penyair SS

Minggu, 1 Desember 2013 — 22:18 WIB
Pos Polisi

SEMANGGI (Pos Kota) – Penyidik Polda Metro Jaya belum akan melakukan pemeriksaan terhadap penyair, sastrawan dan budayawan, Sitok Srengenge yang dilaporkan melakukan perbuatan tidak menyenangkan terhadap seorang mahasiswi hingga membuat korban hamil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan penyidik masih menyiapkan administrasi penyidikan dalam kasus ini.

“Status SS masih terlapor. Belum ada yang diperiksa. Pemanggilan akan dijadwalkan nantinya,” kata Rikwanto, Minggu (1/12).

Rikwanto menjelaskan setelah administrasi penyidikan disiapkan maka penyidik akan menjadwalkan memeriksa kembali RW serta sejumlah saksi termasuk 4 saksi yang diajukan pelapor atau RW. “Setelah itu baru kami periksa terlapor,” katanya..

Sitok dilaporkan melakukan perbuatan tidak menyenangkan sesuai Pasal 335 KUHP karena telah menghamili RW dan tidak mau bertanggung jawab.

Pelaporan atas perbuatan Sitok ini dilakukan oleh kuasa hukum korban , Iwan Pangka  didampingi  Manager Peneliti FIB-UI Lily Tjahjandari ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jumat (29/11) lalu.

Nomor laporan dicatat dalam No TBL 4245/ XII/ 2013/PMJ/Direskrimum. Dalam laporan tersebut Sitok dilaporkan sesuai Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan. (yahya/d)