Saturday, 25 November 2017

Tronton Tabrak Truk di Cipularang, Satu Tewas

Senin, 2 Desember 2013 — 16:20 WIB
tol1

PURWAKARTA (Pos Kota) – Lagi, kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipularang, Kab Purwakarta, Senin (2/12). Kali ini melibatkan sebuah truk tronton nopol T 8050 C yang ringsek setelah menabrak bagian belakang truk Hino yang sedang terparkir di Bahu jalan.

Peristiwa tersebut terjadi di KM 85+500 jalur A (Bandung-Jakarta) Tol Cipularang, tepatnya di Kampung Ciganea, Desa Mekar Galih, Kecamatan Jatiluhur. Akibat kejadian itu, satu orang tewas di lokasi kejadian dan satu lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas yakni Adeng, 51,  warga Kampung Pamancaran, RT 04/01, Kecamatan Gunung Mas, Kabupaten Bandung Barat. Sedangkan korban yang mengalami luka-luka, yakni Tian, 30, warga Darangdan, Purwakarta.

Kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, berawal saat truk tronton yang dikemudikan Yudian, 45, melaju kencang dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di TKP, truk yang melaju di lajur dua ini tak mengantisipasi kendaraan lain yang sedang terparkir di bahu jalan.

Saat itu, kendaraan Hino nopol B 9490 XE yang terparkir dipinggir bahu jalan sedang mengalami kerusakan pada salah satu ban belakang sebelah kanan. Sang sopir yang tak lain adalah korban tewas itu saat itu tengah sibuk  memperbaiki ban kanan kendaraan.

Tiba-tiba, dari arah belakang melaju truk tronton tersebut dengan kecepatan tinggi. Korban yang sedang memperbaiki ban langsung tertabrak truk tronton itu hingga terseret beberapa meter. Adeng langsung meninggal di tempat kejadian.

Kanitlaka Polres Purwakarta Ipda Pol Abusono dihubungi Pos Kota membenarkan adanya kecelakaan tersebut.”Kasusnya masih dalam lidik,” ujarnya singkat.

(dadan/sir)