Monday, 22 October 2018

Secara Nasional

Jakarta Barat Terbaik Kedua Soal Kualitas Udara

Kamis, 5 Desember 2013 — 18:44 WIB
terbaik2

KEMBANGAN (Pos Kota) – Jakarta Barat (Jakbar) berhasil meraih penghargaan peringkat II se-Indonesia dalam penilaian Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan untuk kategori Kota Metropolitan tingkat nasional tahun 2013. Penghargaan Program Langit Biru tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup RI kepada Walikota Jakbar, H. Fatahillah, Kamis (5/12) di Hotel Darmawangsa.

H. Fatahillah mengaku sangat bersyukur atas perhargaan yang diterima Jakarta Barat untuk evaluasi kualitas udara perkotaan dari pemerintah pusat. “Kami bersyukur atas penghargaan ini, hal ini berkat dukungan dan kerja keras masyarakat, stake holder dan swasta. Penghargaan ini untuk masyarakat Jakbar,” ujarnya.

Walikota mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kualitas udara dan menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan ke depan penghargaan ini dapat terus dipertahankan. “Ini harus dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan,” tegasnya.

Keberhasilan ini berkat berbagai program yang telah dilakukan dalam upayanya menekan pencemaran udara. Seperti pelaksanaan Car Free Day, uji emisi, kerjasama dengan komunitas sepeda untuk melakukan fun bike baik ditingkat kota atau kecamatan dalam upaya mengurangi pencemaran udara, sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membakar sampah dan lain-lain. (tarta)

Teks : Walikota Jakbar, H. Fatahillah (kiri) tengah menerima penghargaan dari Menteri Negara Lingkungan Hidup RI, Balthasar Kambuaya. (tarta