Saturday, 17 November 2018

All New Honda BeAT- FI Motor Ramah Lingkungan

Jumat, 6 Desember 2013 — 16:06 WIB
marekting612

JAKARTA (Pos Kota) – Sepeda motor Honda kembali dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) setelah berhasil mempertahankan penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Tahun ini, KLH menetapkan All New Honda BeAT- FI sebagai pemenangnya.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya kepada Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) David Budiono dalam acara Public Expose Program Langit Biru 2013, kemarin.

Berdasarkan Hasil Evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru 2013, All New Honda BeAT- FI berada di peringkat pertama sepeda motor dengan emisi gas buang terendah dibandingkan dengan 10 unit sepeda motor baru lain dari 5 pabrikan motor yang ikut dalam uji emisi ini. Melalui penghargaan ini, AHM berhasil mempertahankan gelar produk paling ramah lingkungan karena pada tahun lalu Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI juga ditetapkan sebagai pemenang pada ajang penghargaan ini.

Kristanto mengatakan pencapaian ini merupakan bukti keseriusan perusahaan dalam berkontribusi nyata menciptakan Langit Biru untuk Indonesia melalui pengembangan produk-produk ramah lingkungan dan juga layanan purna jual terbaik di jaringan Honda di seluruh Indonesia.

“Penghargaan ini memacu kami untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik untuk masyarakat. Kami menargetkan, tahun depan semua produk Honda sudah mengimplementasikan teknologi injeksi yang ramah lingkungan, emisi gas buang rendah, dan hemat bahan bakar.”

Penghargaan emisi gas buang terbaik di Indonesia ini sejalan dengan komitmen Honda untuk memberikan produk-produk ramah lingkungan di tingkat global maupun domestik.

Di tingkat global, Honda, tercatat sebagai produsen motor pertama yang menggunakan teknologi injeksi yaitu pada tahun 1981 melalui produk Honda CX500TURBO.

Pada sepeda motor berkapasitas mesin kecil, Honda juga merupakan produsen motor pertama yang mengimplementasikan teknologi injeksi yaitu melalui Honda Wave 125i pada 2003 di Thailand. Di Indonesia, Honda juga tercatat sebagai pelopor teknologi injeksi pada tahun 2005 melalui produk legendarisnya, Honda Supra X 125 PGM-FI.

Produk-produk ramah lingkungan Honda terserap masyarakat dengan positif. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama sebelas bulan pertama tahun ini, AHM berhasil mendominasi pasar motor berteknologi injeksi dengan penjualan sebanyak 3.250.698 unit. (bambang)