Saturday, 22 September 2018

Ratna Listy Ikut Main Ludruk

Sabtu, 7 Desember 2013 — 7:29 WIB
ludruk712

JAKARTA (Pos Kota) – Ikut terlibat langsung dan bahkan jadi penggerak pentas kesenian tradisional, bukanlah hal baru bagi Ratna Listy. Tak heran jika kemudian ia dikenal sebagai penyanyi keroncong dan campursari.

“Kebetulan saat masih remaja hingga kuliah dulu di Jawa Timur, hampir semua kegiatan seni tradisional sudah aku coba. Mulai dari teater panggung sampai Ludruk, buat aku sangat menyenangkan,” tegas dia pada Poskotanews.com.

Ratna yang ngetop lewat program ‘Bedah Rumah’ RCTI, merasa kembali terpanggil jiwa seninya manakala diminta ikut main dalam pementasan Kolaborasi Ludruk Kartolo cs dan RRI Cak Tawar serta Agus Kuprit.

Pementasan itu sendiri, menurut artis asal Madiun, bakal digelar di Lapangan Brawijaya Surabaya, Jatim, pada 21 Desember mendatang dalam acara ‘Srawung Rakyat Kodam V Brawijaya 65 Tahun dan Hari Juang Kartika 68 Tahun’.

“Aku sih ya seneng banget, karena bisa main sama senior dan artis kondang lain,” ucap Ratna seraya menyebut artis Renny Jayusman, Piyu ‘Padi’ serta Rere ‘Ada Band’. (santosa)

Teks :Ratna Listy (santosa)