Friday, 23 August 2019

Jakbar Raih Penghargaan Kota Sehat

Minggu, 8 Desember 2013 — 14:33 WIB
walkot

KEMBANGAN (Pos Kota) – Jakarta Barat (Jakbar) berhasil meraih penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda dari Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan diserahkan Menteri Kesehatan Nafsiyah Mboi kepada Walikota Jakbar, H. Fatahillah.

Sebelumnya tahun 2011 Jakbar meraih penghargaan Kota Sehat kriteria Swasti Saba Padapa. “Kami bersyukut karena peringkat Kota Sehat untuk Jakbar meningkat dari Swasti Saba Padapa menjadi Swasti Saba Wiwerda,” kata Kasudin Kesehatan Jakbar, Hj Widyastuti, Minggu (8/12).

Sebanyak 6 kawasan tatanan yang dinilai untuk mendapatkan predikat Kota Sehat tahun 2013. Meliputi pemukiman sarana dan prasarana, tatanan pariwisata, tatanan industri dan perkantoran sehat   , tatanan ketahanan pangan dan gizi serta tatanan kehidupan sosial, sehat dan mandiri.

Menurut Widyastuti penghargaan ini menjadi bukti atas kinerja jajaran satuan kerja perangkat daerah, unit kerja perangkat daerah, camat, lurah, sawta dan masyarakat yang peduli dan mementingkan kesehatan masyarakat. “Diharapkan tahun 2015 nanti Jakbar berhasil meraih penghargaan Kota Sehat tertinggi yaitu Swasti Saba Wistara,” katanya didampingi Kasi Pengendalian Masalah Kesehatan, dr Irma.

Walikota Jakbar, H. Fatahillah mengaku sangat bersyukur atas penghargaan dari pemerintah pusat tersebut. Hal ini membuktikan kalau masyarakat Jakbar peduli dan memperhatikan masalah kesehatan lingkungan. “Penghargaan ini untuk warga Jakarta Barat, ini berkat kerja keras semua pihak baik masyarakat, jajaran pemerintah kota dan swasta,” katanya.

Ke depan prestasi ini harus terus diperhatikan dan ditingatkan, bahkan diharapkan seluruh wilayah Jakbar dapat menerapkan berbagai kriteria yang ditetapkan sebagai Kota Sehat. (tarta)

Teks photo: Walikota Jakbar H. Fatahillah dengan piala penghargaan Kota Sehat dari Kementerian Kesehatan RI. (tarta)